600 Ribu Jiwa di Kabupaten Bandung Sudah Divaksin Covid-19, 500 Pesantren Diharapkan Segera Dapat Jatah

- 19 Agustus 2021, 09:57 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna.
Bupati Bandung Dadang Supriatna. /Yusup Supriatna/Dok. Humas Pemkab Bandung

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten Bandung berharap 500 pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bandung bisa mendapatkan jatah vaksin covid-19 sesegera mungkin.

Di Kabupaten Bandung sendiri, saat ini jumlah warga yang sudah divaksin mencapai 400.000 lebih untuk tahap satu dan 200 lebih untuk vaksin tahap 2.

"Artinya kalau kita lihat target 2,8 juta jiwa masyarakat Kabupaten Bandung yang harus divaksin tinggal 2,4 juta kalau dengan tahap 2 sekitar 5 juta vaksin," Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Menurut Dadang, pihaknya menargetkan 80 persen warga Kabupaten Bandung termasuk pondok pesantren bisa mendapatkan vaksin tahap kedua pada akhir tahun 2021 untuk mencapai herd imunity.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Wilayah Jabar, Kamis, 19 Agustus 2021, Waspadi Hujan Ringan dan Disertai Kilat di Daerah Ini

"Target Desember 2021(80 persen warga Kabupaten Bandung bisa mendapatkan vaksin). Kalau distribusi vaksin lancar maka saya akan upayakan optimis karena kita sudah merekrut tenaga kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi," ujarnya, Kamis 19 Agustus 2021.

Dadang mengaku telah mengirimkan surat secara resmi kepada pemerintah pusat, meminta kembali jatah vaksin Covid-19 agar target 80 persen vaksinasi untuk warga Kabupaten Bandung bisa tercapai di akhir tahun 2021.

"Saya sudah bersurat kepada Kementrian (Kemenkes) maupun Gubernur Jawa Barat, hanya pendistribusiannya ini menunggu dari Gubernur. Saya semangat untuk mempercepat pelaksanan vaksin sampai 80 persen. Tapi kalau distribusinya terlambat saya tidak jamin Desember 2021 target tercapai," bebernya.

Baca Juga: Megawati Tangisi Jokowi yang Diejek Tak Beretika, Ferdinand Hutahaean: Ini Seruan Ambil Sikap Melawan!

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x