Taliban Kuasai Afghanistan, Teddy Gusnaidi: Itu Bukan Urusan Kita, Jangan Ditarik ke Indonesia

- 20 Agustus 2021, 14:27 WIB
Teddy Gusnaidi.
Teddy Gusnaidi. /Twitter.com/@TeddyGusnaidi

GALAMEDIA - Eks Dewan Pakar PKPI, Teddy Gusnaidi belum lama ini turut memberikan tanggapan perihal Taliban yang kini menguasai Afghanistan.

Melalui akun Twitter @TeddyGusnaidi, ia menilai keberhasilan Taliban menguasai Afghanistan bukan urusan Indonesia, sehingga tidak perlu tersebut dikaitkan dengan kondisi di Tanah Air.

"Soal Afghanistan yang dikuasai Taliban, itu bukan urusan kita. Jadi jangan ditarik apa yang terjadi di Afghanistan ke Indonesia," cuitnya seperti dilansir Galamedia dari akun @eddyGusnaidi pada Jumat, 20 Agustus 2021.

Baca Juga: Heboh Isu Pemilu Bakal Ditunda Hingga 2027, Perludem: Pilkada Saja Sesuai Jadwal, Apalagi Pilpres!

Meski demikian, Teddy mengambil hikmah dari kejadian tersebut, yakni betapa beruntungnya mereka yang hidup di Indonesia.

"Namun dari kejadian ini kita bisa mengambil hikmahnya bahwa betapa beruntungnya kita ada di negara ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Dalam unggahan lainnya, Teddy menyoroti reaksi rakyat Afghanistan yang ketakutan ketika negara mereka dikuasai Taliban.

Baca Juga: Megawati Tangisi Jokowi, Christ Wamea: Anak-anak Makin Kurus karena Pandemi, Mama Mega Tidak Nangis?

"Kelompok yang sudah kita ketahui bersama, rekam jejaknya yang sangat bertentangan dengan Ideologi bangsa dan karakter asli masyarakat Indonesia," katanya.

Teddy juga mengungkap dirinya baru merilis lagu bertema indahnya kehidupan di Indonesia.

"Bukan promo ya, tapi baru 2 minggu lalu saya merilis sebuah lagu yang menceritakan bagaimana indahnya hidup di Indonesia jika dibandingkan dengan di negara lain," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Naik Pesawat Kepresidenan Merah Putih, Pengamat: Di Mana Sense of Crisis sebagai Pejabat Negara?

Menurutnya, tak sedikit rakyat lain di luar sana yang baru bisa mendapatkan kedamaian dengan kematian.

"Di mana kedamaian hanyalah sebuah cerita yg hanya bisa mereka rasakan dengan cara kematian," jelasnya.

"Banyak yang mati untuk mendapatkan kedamaian. Bahkan yang terbaru, ada yang tewas jatuh saat bergelantungan di pesawat. Ini sangat mengerikan," sambungnya.

Teddy pun mengatakan mulai ada gerakan menarik masalah Afghanistan ke Indonesia dan mem-framing seolah-olah kelompok Taliban adalah kelompok suci.

Baca Juga: Kritik PKS pada Pemerintah: Tanpa Target, PPKM Sebatas Alat Meredam Gejolak Masyarakat

"Gerakan ini tentu akan dimanfaatkan oleh kelompok radikal dan juga oleh para politisi brengsek yang menghalalkan segala cara untuk dapatkan kekuasaan," katanya.

Teddy lantas menyebut Indonesia adalah surga yang sedang berusaha dirusak oleh para setan berkedok politisi dan agama.

"Jika dibandingkan dengan negara-negara konflik, Indonesia adalah surga. Saat ini surga yang bernama Indonesia sedang coba dirusak oleh para setan yang berkedok politisi dan berkedok agamis (kelompok radikal) dengan berbagai cara," tuturnya.

Baca Juga: Setelah Raisa Giliran Wajah Rossa Terpampang di Times Square New York, Keren!

"Mereka ingin jadikan Indonesia neraka seperti di negara-negara Timur Tengah yang dari dulu hingga kini terus berkonflik," tambahnya.

Karena itu, Teddy mengimbau semua pihak tak berdiam diri melihat persoalan Afghanistan yang terus “ditarik-tarik” ke Indonesia.

"Kita jangan diam. Jangan biarkan para politisi brengsek dan kelompok radikal menarik masalah Afghanistan ke negara ini," ujarnya.

"Pemerintah jangan diam juga, harus tegas. Kita belajar dari masalah Palestina -Israel, mereka berdua yang brengsek, kita yang diadu domba," tegasnya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x