Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tingkat Provinsi, Kwarda Jabar Luncurkan Super Aplikasi Pramuka

- 20 Agustus 2021, 14:45 WIB
Ketua Mabida Pramuka Jabar yang juga Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Ketua Kwarda Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil dalam upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tingkat Provinsi Jabar di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat, 20 Agustus 2021./Foto: Pipin/Biro Adpim Jabar
Ketua Mabida Pramuka Jabar yang juga Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Ketua Kwarda Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil dalam upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tingkat Provinsi Jabar di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat, 20 Agustus 2021./Foto: Pipin/Biro Adpim Jabar /

GALAMEDIA - Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Barat (Jabar) meluncurkan Super Apps Pramuka Jabar Juara yang merupakan aplikasi pramuka pertama di Indonesia.

Aplikasi diluncurkan langsung oleh Ketua Mabida Pramuka Jabar yang juga Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Ketua Kwarda Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil dalam upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tingkat Provinsi Jabar di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat, 20 Agustus 2021.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil menuturkan, Super Apps Pramuka Jabar Juara diluncurkan dengan tujuan supaya gerakan Pramuka Jabar mampu mengembangkan pengetahuan dan teknologi serta memiliki karakter disiplin yang penuh dengan keilmuan dan inovasi.

"Saya mengapresiasi diluncurkannya aplikasi Pramuka Jabar ini sebagai sebuah adaptasi zaman yang sudah berubah," kata Kang Emil.

Baca Juga: Ajak Bijak Tanggapi Taliban, Kepala BNPT: Jangan Terpengaruh, Negara Kita Memiliki Ideologi dan Konstitusi!

Aplikasi Pramuka Jabar dilengkapi berbagai fitur untuk pengembangan anggota pramuka yang kekinian. Mulai dari buku saku, laporan kegiatan, sampai ruang interaksi.

Aplikasi tersebut juga memuat rencana program, pendaftaran relawan kebencanaan, dan semua urusan kepramukaan yang bisa diakses oleh semua orang.

Kang Emil mengatakan, inovasi kepramukaan ini merupakan yang pertama di Indonesia. Ia berharap Super Apps Pramuka Jabar Juara dapat menjadi inspirasi dan bisa direplikasi oleh Kwarda Pramuka lainnya di Indonesia.

"Saya kira inovasi ini yang pertama di Indonesia dan semoga menjadi inspirasi bagi Kwarda lain," kata Kang Emil.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x