Video Lawas Ngabalin Sebut Orang Kurang Gizi Tidak Pantas Pimpin Negara Viral, Dinilai Sindir Jokowi

- 20 Agustus 2021, 19:35 WIB
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin. //Bayu Prasetyo/Antara/

GALAMEDIA – Sebuah potongan video lama Ali Mochtar Ngabalin saat melakukan sebuah kampanye kembali diungkit oleh publik.

Dalam potongan video, Ngabalin menekankan bahwa Indonesia merupakan negeri yang luas, sehingga harus dipimpin orang yang sehat serta kuat.

Lebih lanjut, dia mengatakan orang yang kekurangan gizi tidak sepatutnya memimpin negara seluas Indonesia.

“Catat, bilang Ali Mochtar Ngabalin yang bilang, republik ini terlalu luas, harus dipimpin oleh orang-orang yang kuat, orang-orang yang sehat, tidak boleh ada orang yang kurang gizi memimpin republik ini,” ujar Ngabalin yang saat kini menjabat sebagai sebagai Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP).

Baca Juga: Sejarah Panjang Mesin Diesel Mitsubishi di Indonesia

Mulanya, potongan video tersebut dibagikan oleh salah satu warganet Twitter @ekojhones77 pada Kamis, 19 Agustus 2021 sore.

Dalam keterangannya, dia mengadu kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan mengaitkan ucapan Ali Ngabalin itu dengan sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Bu Mega ini lebih parah loh ngejek pak Jokowi kurang giji, jadi kurus tuh dari dulu cuma ini Ngabalin kurang ajar mosok ngatain kurang gizi...ini lebih menghina daripada sekedar mural loh..” tulis akun tersebut.

Hingga hari Jumat, 20 Agustus 2021 pukul 19.04 WIB, video tersebut telah ditonton oleh lebih dari 61.300 kali.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x