MUI Laporkan YouTuber Muhammad Kece, Gus Umar: Duta Pancasila dari BPIP Ini Malah Menghina

- 22 Agustus 2021, 09:10 WIB
YouTuber Muhammad Kece.
YouTuber Muhammad Kece. /Tangkapan layar./

GALAMEDIA - YouTuber Muhammad Kece dikecam karena ucapannya dalam sejumlah video yang disiarkan di YouTube dinilai menistakan agama Islam.

Hal tersebut mengundang reaksi dari sejumlah netizen. Salah satunya adalah Tokoh Nahdlatul Ulama, Umar Hasibuan alias Gus Umar.

Melalui akun Twitter @Umar_alChelsea, ia menyebutkan Duta Pancasila dari BPIP ini malah menghina Islam.

"Duta Pancasila dari BPIP ini malah yg menghina Islam. Apa gunanya BPIP klu Dutanya malah menghina Islam. Bubarkan saja BPIP sayang duit rakyat gaji mrk," cuitnya, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Sebelumnya Pengurus Lembaga Dakwah PBNU, yang juga Wakil Sekretaris Komisi Fatwa MUI Abdul Muiz Ali meminta agar polisi bergerak mengusut kasus ini agar tidak meresahkan umat.

Baca Juga: 11 Orang Luka-luka: Bukan Bom, Polisi Ungkap Kronologi 'Ledakan' di Margo City Depok

"Ucapannya yang melanggar hukum. Jika aparat tidak segera menangkapnya, khawatir umat Islam akan menampakkan kemarahannya," katanya, Sabtu, 21 Agustus 2021.

"Narasi-narasi yang dilontarkan MK berpotensi tinggi memecah belah kerukunan umat beragama dan merusak integrasi bangsa," sambungnya.

Para ulama dan kiai telah mendatangi SKPT Polda Jawa Timur pada Rabu, 21 April 2021, melaporkan akun YouTube MuhammadKece atas dugaan penistaan terhadap agama Islam. Menurutnya, aksi Muhammad Kece sudah sangat meresahkan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x