Sebut Jokowi Bermental Tangguh Meski Sering Dikritik, Ketum ABJ: PDIP dan Bu Mega Akan Selalu Menjaganya

- 22 Agustus 2021, 13:50 WIB
Presiden Jokowi, Puan Maharani, dan Megawati Soekarnoputri./Instagram/@puanmaharaniri/
Presiden Jokowi, Puan Maharani, dan Megawati Soekarnoputri./Instagram/@puanmaharaniri/ /
GALAMEDIA - Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas memberikan tanggapan terkait pernyataan Megawati Soekarnoputri, yang mengaku sering menangis karena banyak pihak yang kerap menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Michael Umbas mengatakan bahwa mental Jokowi sangat kuat, meski menerima banyak kritik bahkan cacian di media sosial.

Menurut Michael Umbas, Jokowi tetap tersenyum tanpa beban dan terus bekerja untuk rakyat, seakan tak terusik dengan berbagai hinaan yang ditujukan padanya.
 
Baca Juga: Tak Terima Perhiasan Orang Tuanya Disebut Kredit, Ayu Ting Ting: Maaf, Bukan Artis yang Suka Ngutang

"Mental Pak Jokowi itu memang tangguh. Walau dihina, di-bully, direndahkan, diremehkan, bahkan dicaci maki begitu rupa, tetapi tak membalas," kata Michael Umbas dilansir Galamedia dari Antara pada Minggu, 22 Agustus 2021.

"Pak Jokowi hanya menebar senyum, tanpa beban, dan selalu bekerja untuk rakyat, seakan tak terusik sama sekali," sambungnya.

Michael Umbas menegaskan bahwa relawan ABJ akan selalu mengawal pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Tak berhenti disitu, Michael Umbas juga berterima kasih kepada Megawati Soekarnoputri yang selalu melindungi dan membentengi Jokowi.
 
Baca Juga: Viral Mural 504 Error, Ngabalin: Risiko Perjuangan Untuk Membela Bangsa dan Negara

"Sebagai relawan Pak Jokowi, kami selalu bahu-membahu dengan PDIP, yang sesuai petunjuk Bu Mega untuk menjaga Pak Jokowi. Terima kasih Bu Mega. Terima kasih telah membentengi Pak Jokowi," tutur Michael Umbas.

Michael Umbas juga menegaskan bahwa ABJ siap berdiri dan menjadi barikade untuk Jokowi, yang telah mencurahkan totalitas dan dedikasinya demi masyarakat, bangsa, dan negara.

Terakhir, Michael Umbas mengingatkan para pengkritik agar bersikap jantan dan jangan menjadi pengecut.

"Kepada mereka yang mengkritik, bersikap jantanlah, jangan menjadi pengecut," ujar Michael Umbas.
 
 
Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa dirinya sangat sedih ketika banyak orang menjelek-jelekkan Jokowi dan menyebut pemerintah gagal.

Saya sangat sedih kalau banyak orang yang sepertinya menjelekkan Pak Jokowi. Pak Jokowi gagal. Pemerintah kita gagal," kata Megawati Soekarnoputri, Rabu, 18 Agustus 2021.

Oleh karena itu, Megawati Soekarnoputri berharap semua orang yang mengkritik Jokowi bisa datang baik-baik dan menjelaskan di mana letak kegagalan pemerintah.

"Saya hanya ingin orang itu sebenarnya datang baik-baik bertemu Pak Jokowi, dan mengatakan kegagalannya di mana, dan konsep dari orang itu supaya tidak gagal seperti apa," tutur Megawati Soekarnoputri.***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x