Indonesia Adidaya 2045, Emil : Penguasaan Teknologi Merupakan Bekal Penting

- 24 Agustus 2021, 15:38 WIB
 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /Yogi P/Biro Adpim Jabar/

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan bahwa pengusaan teknologi digital merupakan bekal penting dalam mewujudkan Indonesia menjadi negara adidaya pada 2045, dimana harus mulai direalisasikan sejak sekarang.

Menurutnya dengan melihat peluang tersebut, maka Pemda Provinsi Jawa Barat menggagas program Candradimuka Jabar Coding Camp (JCC) 2021, untuk melahirkan programmer andal di era industri 4.0.

"Walau kami mengurus jabar, tapi program JCC pesertanya datang dari seluruh Indonesia dan harus inkulsif. Kepada semua yang mampu silakan dilaksanakan tes seleksi, nanti kita akan coba tawarkan lulusan JCC ini untuk bisa diserap potensi pasar yg terus berkembang saat ini," ungkapnya di Kota Bandung, Selasa, 24 Agustus 2021.

Baca Juga: Wapres AS Kamala Harris Sebut China Terus Intimidasi dan Mengklaim Laut China Selatan

Oleh karena itu, Ia mengimbau para milenial merubah pola pikir untuk perubahan masa depan yang lebih baik lagi. Sehingga walau tinggal di desa ataupun kota, tetap bisa mencari rezeki dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini.

Dikatakannya pada era industri 4.0 ini, mesin-mesin bisa dikendalikan oleh smartphone, dan akan menggantikan peran motorik manusia. Seperti memberikan makan ikan atau tanaman, yang sekarang sudah bisa menggunakan handphone dari jarak jauh.

"Pesan dari saya pada adik-adik semua jangan salah pilih teman, kalau mau pintar bergaulah dengan orang-orang pintar, kalau mau soleh bergaul lah dengan orang-orang soleh. Mau jadi orang negative, bergaulah dengan geng-geng yang julid, nyinyir. Kalo mau optimis, bergaulah sama Gubernur Jabar, pasti hidupnya optimis,"jelasnya.

Emil menerangkan bahwa dari kegiatan JCC 2021 ini para lulusannya akan dipromosikan Pemprov Jabar. Selain itu, bisa dimanfaatkan juga untuk mengelakkan semua persoalan di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga: Napi Koruptor Jadi Penyuluh Anti-Korupsi, Febri Diansyah: Perlu Lebih Berani, Jadikan Mereka Pimpinan KPK

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x