Megawati Larang Kader PDIP Ngomongin Pilpres 2024, Sekjen Hasto Singgung Campur Tangan Tuhan

- 24 Agustus 2021, 16:17 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. /Benardy Ferdiansyah/Antara


GALAMEDIA - Ketua Umum PDP, Megawati Soekarnoputri menegaskan agar kadernya tidak berbicara soal Pilpres maupun Capres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Megawati melalui Sekjen hasto Kristiyanto dalam konferensi pers hari ini Selasa, 24 Agustus 2021 usai melakukan pertemuan dengan Partai Gerindra.

"Terkait dengan instruksi dari Bu Megawati Soekarnoputri agar seluruh ini instruksinya, terkait dengan capres dan cawapres," ujar Hasto.

Hasto mengungkapkan bahwa untuk menjadi pemimpin khususnya di PDIP benar-benar muncul atas kehendak rakyat dan campur tangan Tuhan serta mekanisme partai.

"Karena untuk menjadi pemimpin di republik ini betul-betul muncul sebagai kehendak rakyat, ada campur tangan dari Tuhan yang Maha Kuasa dan mekanisme partai. Ini juga sama dengan Gerindra, saya yakin," jelasnya.

Dia melanjutkan bahwa PDIP sudah membahas terkait dengan mekanisme pemilihan Capres dan Cawapres pada Kongres partai.

Baca Juga: 7 Potret Kece Naja Dewi Maulana, Putri Semata Wayang Dewi Gita dan Armand Maulana

Kita dari PDI Perjuangan, kongres sudah mengamanatkan kepada Ibu Ketua Umum untuk memutuskan siapa calon presiden dan wakil presiden yang akan datang dan kehendak rakyat itu sebagai panduan yang terbaik," ujarnya.

Saat ini kata Hasto, prioritas utama yang sedang dilakukan partai adalah penanganan pandemi Covid-19. Sedangkan penyiapan Capres lanjut dia, adalah tugas partai melalui kaderisasi yang sistematik.

"Skala prioritas saat ini adalah terkait dengan pandemi dan bagaimana partai berkonsolidasi," ucapnya.

"Karena terkait dengan calon pemimpin, itu tugas setiap partai untuk menyiapkan calon pemimpin melalui proses kaderisasi yang sistemik," imbuhnya.

Baca Juga: Jelang 2024 Hubungan Gerindra dan PDIP Kian Mesra, Ahmad Muzani Puji-puji Markas Banteng

Ia juga menyinggung soal pertemuannya dengan Gerindra yang baru saja dilangsungkan hari ini. Hasto menyebut bahwa hal itu juga merupakan bagian dari konsolidasi.

"Termasuk dialog dengan Gerindra, itu juga bagian dari konsolidasi nasional," tegas Hasto.***

 
 

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x