PDIP Sebut Pemilu 2009 Tidak Bersih, Demokrat: Coba Buktikan, Jangan Tebar Fitnah di Hadapan Publik

- 24 Agustus 2021, 20:37 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI H.E. Herman Khaeron. Tangkap layar Instagram /@ehermankhaeron/
Anggota Komisi VI DPR RI H.E. Herman Khaeron. Tangkap layar Instagram /@ehermankhaeron/ /

 

 

GALAMEDIA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto membahas kembali Pemilihan Umum (Pemilu) 2009 beberapa waktu lalu.

Menurutnya Pemilu 2009 telah memberikan banyak pelajaran bagi bangsa.

Indikasinya, disebutkan Hasto Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dinilai banyak berasal dari partai tertentu dan manipulatif terhadap hasil pemilu.

Demokrasi kala itu, sambung dia, terkesan menghalalkan segala cara untuk menang. Termasuk dengan memanipulasi data pemilih.

“Dengan menjadikan beberapa elemen KPU sebagai pengurus partai, demokrasi menggunakan Bansos sebagai politik elektoral, dan demokrasi mengunakan hukum aparat sebagai alat untuk memenangkan pemilu,” kata Hasto mengawali pertemuan dengan petinggi PDIP dan Gerindra.

Baca Juga: Pemkab Garut Lakukan Nota Kesepakatan Bersama Kemenko Perekonomian dan PT. KAI Logistik

Partai Demokrat lantas meminta PDIP untuk membuktikan tudingan bahwa Pemilu 2009 dilangsungkan dengan banyak kecurangan dan menghalalkan segala cara.

Kader senior Demokrat, Herman Khaeron mengatakan, apabilan PDIP tidak bisa membuktikan pernyataannya, maka hal itu sama saja menebar fitnah di hadapan publik.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x