Beri Bantuan Oxygen Concentrator Untuk Penanganan Covid-19, Muhammad Chairil: Kota Bandung yang Pertama

- 28 Agustus 2021, 09:46 WIB
Penyerahan bantuan konsentrator oksigen dari GoTo melalui Forum Bandung Sehat (FBS) untuk rumah sakit, puskesmas, dan fasilitas kesehatan di Kota Bandung.
Penyerahan bantuan konsentrator oksigen dari GoTo melalui Forum Bandung Sehat (FBS) untuk rumah sakit, puskesmas, dan fasilitas kesehatan di Kota Bandung. /Hj. Ati Suprihatin/

GALAMEDIA - rangka membantu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengakselerasi penanganan pandemi Covid-19, Perusahaan Group GoTo (Gojek Tokopedia) Indonesia memberikan bantuan berupa 50 unit oxygen concentrator. Bantuan senilai Rp875 juta diberikan melalui Forum Bandung Sehat (FBS).

Penyerarahan bantuan dilakukan di Pendopo Kota Bandung, Senin (23 Agustus 2021).

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna dan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Ade Supriadi menyaksikan penyerahan bantuan dari Perwakilan Group Goto kepada Ketua FBS, Siti Muntamah.

Baca Juga: Gak Main-main, Grand Final MasterChef Indonesia Season 8 Hadirkan Salah Satu Menteri Indonesia, Siapa Dia?

VP Government Relation Regional Operation Goto, Muhammad Chairil mengungkapkan, donasi oxygen concentrator ini merupakan salah satu program untuk mempercepat proses penanganan pasien di beberapa rumah sakit yang kekurangan.

"Selama ini yang sudah kami alokasikan untuk didistribusikan secara nasional, ada 1.000 unit. Di Kota Bandung ini menjadi kota pertama yang mendapatkan alokasi sebanyak 50 oxygen concentrator," katanya.

"Jadi sebenarnya kalau pun memang ingin lebih mengakselerasi, kami terbuka untuk kolaborasi lebih lanjut. Tidak hanya dari Kota Bandung, semua kabupaten kota yang ada di seluruh Indonesia siap kami distribusikan jika memang ada permintaan dan kebutuhan untuk itu," lanjutnya.

Menurutnya, hal ini juga merupakan salah satu bentuk kampanye "Bangkit Bersama Melawan Pandemi".

Baca Juga: BPOM Izinkan 6 Jenis Vaksin Ini di Indonesia, Kenali Efek Samping yang Mungkin Terjadi Usai Penyuntikan

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x