Hadiri Acara UI, Puan Maharani Rayu Mahasiswa: Ada Kebebasan, Kemerdekaan, Tak Dibatasi Ruang Fisik

- 28 Agustus 2021, 17:25 WIB
Puan Maharani
Puan Maharani /Instagram/@puanmaharaniri

GALAMEDIA - Ketua DPR RI Puan Maharani 'merayu' mahasiswa untuk terlibat dalam membantu Indonesia kembali berjaya setelah hantaman pandemi Covid-19.

Politisi PDIP ini menyatakan, Indonesia menaruh harapan yang besar di pundak generasi muda.

Alumnus UI ini hadir secara virtual dalam penyambutan mahasiswa baru Kampus Kuning tersebut yang bertemakan ‘Fungsi dan Peran Legislatif Dalam Menunjang Optimalisasi Pemanfaatan Potensi Bangsa Demi Terwujudnya Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia’.

“Saya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa mahasiswi baru yang sudah menjadi bagian dari Universitas Indonesia. Sekarang kalian bisa dengan bangga mengatakan, We are the yellow jackets,” ujarnya dalam Kegiatan Mahasiswa Baru (KAMABA) Universitas Indonesia (UI), Jumat, 27 Agustus 2021.

Baca Juga: Mengintip Kegiatan Tasmi' Qur'an, Rutinitas Santri Rumah Tahfidz Ali Obed Bahajaj

Ia pun mengajak semua pihak, termasuk mahasiswa, untuk bergotong royong mewujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Menurutnya, gotong royong dari DPR RI, pemerintah, akademisi, generasi muda, pemuka agama, pengusaha, dan seluruh komponen sangat dibutuhkan Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Dengan gotong royong kita pulihkan Indonesia dari pandemi Covid-19 dan kita hadirkan era baru kejayaan Indonesia,” sebutnya.

Ia pun mengaku bangga menjadi mahasiswa UI. Meski di era sekarang, pengalaman yang dirasakan agak berbeda dari generasi sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19. Meski begitu, dia menyebut ada keunikan yang dirasakan generasi mahasiswa saat ini.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x