Anies Baswedan Merasa Kasihan kepada Ridwan Kamil: Kami Ini Enggak Boleh Masuk Wilayah yang Bukan DKI Jakarta

- 28 Agustus 2021, 18:25 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. /Instagram/@aniesbaswedan

GALAMEDIA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku kasihan dengan beban Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait kegiatan vaksinasi di daerahnya.

Ia mengatakan, DKI Jakarta memiliki kemampuan suntikan vaksinasi bisa mencapai 200 ribu orang per hari dengan adanya lebih dari 300 puskesmas yang melayani vaksinasi.

"Sehingga sekarang ketika Jakarta ditanya target vaksinasi, targetnya sudah 105 persen tercapai. Jadi terlampaui, sementara tetangga, ada yang masih 15 persen, ada yang 20 persen," katanya saat menjadi pembicara dalam Kongres Nasional II Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI), Sabtu, 28 Agustus 2021.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bisa Pakai 2 Nomor Punggung Berbeda di Manchester United

Dengan kondisi itu, menurutnya, Pemprov DKI tidak bisa masuk untuk membantu vaksinasi wilayah di luar Jakarta. Namun koordinasi tetap dilakukan.

"Problemnya adalah kami ini enggak boleh masuk wilayah yang bukan wilayah DKI. Menurut kami ini salah satu tantangan penting untuk membuat sebuah kerja struktural, agar di sebuah kawasan itu ada mekanisme kerja bersama. Kasihan beban yang dimiliki oleh Pak Ridwan Kamil," katanya.

Baca Juga: Amien Rais Nyatakan Perang Melawan Oligarki: Membuat Rakyat Didera Kemiskinan dan Martabat Terinjak-injak

"Karena Pak Ridwan Kamil itu punya tanggung jawab yang seluruh Jawa Barat, sementara Covid konsentrasi ada di Bodebek (Bogor, Depok dan Bekasi). Tantangan di situ, di sisi lain kita liat wilayah jangkauannya itu cukup luas," kata Anies.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x