PDIP Janji Bebaskan Indonesia dari Utang, Akademisi: Fakta yang Terjadi Adalah Sebaliknya

- 28 Agustus 2021, 18:45 WIB
Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar.
Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar. /Instagram @musni_umar/


GALAMEDIA – Akademisi Musni Umar turut mengomentari soal janji yang pernah dilontarkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Janji PDIP yang dimaksud Musni Umar ialah janji ingin membebaskan Indonesia dari utang luar negeri.

Menurutnya, janji PDIP tersebut tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan.

“Fakta (utang) yang terjadi adalah sebaliknya,” kata Rektor Universitas Ibnu Chaldun itu, seperti dikutip Galamedia dari akun Twitternya, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Sebelumnya, Politisi PDIP, M. Prakosa menyampaikan bahwa partainya akan segera mendeklarasi sebuah platform yakni platform pembangunan ekonomi.

Baca Juga: Anies Baswedan Merasa Kasihan kepada Ridwan Kamil: Kami Ini Enggak Boleh Masuk Wilayah yang Bukan DKI Jakarta

Platform tersebut rencananya akan diaplikasikan setelah PDIP terpilih sebagai pemegang pemerintahan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Dalam platform tersebut, PDIP memperkirakan Indonesia akan menjadi negara dengan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) surplus dan terbebas dari tumpukan utang pada 5 tahun yang akan datang.

Lebih lanjut, Anggota Penyusun Platform Pembangunan Ekonomi PDIP, Imam Sugema mengungkapkan bahwa pemerintah tidak boleh hanya mengandalkan utang luar negeri sebagai sumber pendapatan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x