Ratusan Warga Desa Sukasenang Garut Antusias ikuti Gebyar Vaksinasi Provinsi Jabar

- 28 Agustus 2021, 20:11 WIB
Warga antusias ikuti Gebyar Vaksinasi Provinsi Jabar yang dilaksanakan di Aula Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Sabtu 28 Agustus 2021.
Warga antusias ikuti Gebyar Vaksinasi Provinsi Jabar yang dilaksanakan di Aula Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Sabtu 28 Agustus 2021. /Agus Somantri/Galamedia/

 

GALAMEDIA - Ratusan Warga Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut berbondong-bondong mendatangi kantor desa setempat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 yang diselenggarakan pemerintah dalam Gebyar Vaksinasi Provinsi Jawa Barat, Sabtu 28 Agustus 2021.

Kepala Desa Sukasenang, Iwan Ridwan, mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini disiapkan sebanyak 800 dosis vaksin Covid-19 yang dipasok dari TNI, 400 dosis dari Polri, dan 400 dosis dari Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Alhamdulillah, antusias warga yang ingin divaksin banyak. Meski begitu kami tetap berlakukan prokes, meskipun susah untuk dikendalikan, namun sejauh ini pelaksanaan vaksin berjalan lancar," ujarnya, Sabtu 28 Agustus 2021.

Menurut Iwan, vaksinasi di desanya sudah digelar beberapa kali, dan respon masyarakat juga cukup bagus. Hal itu terlihat dengan banyaknya warga yang datang dari berbagai kalangan, termasuk anak-anak atau mulai dari kalangan pelajar SMP.

Baca Juga: Istana Klaim KPK Sudah Bekerja Sesuai Arahan Jokowi, Demokrat: Jadi Hiruk Pikuk Sesuai Keinginan Presiden

"Sudah enam kali di kami dilaksanakan (vaksinasi), sampai hari ini sudah 3.534 warga yang divaksin, termasuk tambahan yang sekarang, minimal sekarang mengadakan 800 vaksin," ucapnya.

Iwan berharap, banyaknya warga yang divaksin akan mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau 'herd immunity' sehingga wabah Covid-19, khususnya di Kabupaten Garut cepat berakhir dan masyarakat nisa kembali beraktivitas seperti sediakala.

"Untuk itu kami berupaya mendorong masyarakat agar mau divaksin sehingga wabah Covid-19 ini cepat berakhir," katanya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Garut, Suherman Mustofa, menyebutkan, saat ini Kabupaten Garut menargetkan 17 ribu orang untuk mendapatkan vaksin tersebar di 28 titik sentra vaksinasi yakni kantor desa, sekolah, dan pondok pesantren.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x