Bossman Mardigu Sarankan Pejabat Teras BPOM Dipecat, dr Tifa: Kita Harus Rebut Kembali Kedaulatan

- 30 Agustus 2021, 16:57 WIB
Ahli epidemiologi dr Tifauzia Tyassuma.
Ahli epidemiologi dr Tifauzia Tyassuma. /Facebook.com/Tifauzia Tyassuma/

 

GALAMEDIA - Dr. Tifauzia Tyassuma, M.Sc, Clinical Epidemiologist yang menekuni bidang Epidemiologi menilai Negara Indonesia saat ini kehilangan kedaulatan dan otoritas sebagai bangsa dan negara yang merdeka sehingga tidak bisa menentukan langkah terbaik sendiri.

Hal tersebut diungkapkan melalui tayangan video YouTube pada kanal Dokter Tifa Channel dikutip, Senin, 30 Agustus 2021.

"Kita dikendalikan, harus menurut tanpa memiliki kedaulatan dan memutuskan yang terbaik untuk negara kita," ujarnya.

Ia meyakini jika saja Indonesia diberikan kebebasan dalam mengambil langkah terbaiknya maka bisa mengatasi pandemi ini dengan baik.

"Kita memiliki anak bangsa dengan otak-otak super cerdas, tapi sampai hari ini tidak diberikan kesempatan yang cukup. Kita didikte dan agar mau menurut. Bahkan merek vaksin, kita tak bisa putuskan sendiri," ujarnya.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Tetap Divonis 4 Tahun Penjara, Anggota DPR: Semoga Kedzaliman Segera Tumbang!

Padahal, lanjut dia, penanganan Covid-19 di Indonesia bisa berbeda dengan negara lain. Dicontohkan negara-negara Eropa yang sebanyak 60 persen warganya dari kalangan lanjut usia (Lansia). Sedangkan Indonesia hanya 11 persen.

"Dengan begitu, negara Eropa concern terhadap lansia. Kita sendiri tak punya masalah karena angka lansia tak setinggi di Eropa," ujarnya.

Sehubungan hal itu, ia menyatakan, untuk menangani pandemi Covid-19 di Indonesia dengan baik maka Indonesia harus mengembalikan kedaulatannya. " Kita harus mengembalikan otoritas. Kita sebagai warga bisa memilih yang tebaik, itu hak asasi manusia," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x