PDIP-PSI Bakal Interpelasi Soal Formula E, Yunarto Wijaya: Anies Baswedan, Gak Mungkin Ngumpet

- 31 Agustus 2021, 12:49 WIB
Pengamat politik Yunarto Wijaya menyinggung terkait polemik Anies Baswedan yang mendapatkan interpelasi atas proyek Formula E
Pengamat politik Yunarto Wijaya menyinggung terkait polemik Anies Baswedan yang mendapatkan interpelasi atas proyek Formula E /Intagram / @yunartowijaya / @aniesbaswedan/


GALAMEDIA - Direktur Eksekutif Charta Politica Indonesia, Yunarto Wijaya nampak yakin bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan setuju dengan adanya interpelasi perihal Formula E.

Seperti yang diketahui bahwa Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengajukan hak interpelasi perihal Formula E. Hak interpelasi adalah hak lembaga legislatif (DPR/DPRD) untuk meminta keterangan kepada eksekutif (pemerintah) mengenai kebijakan yang dibuat.

Oleh karena itu, fraksi PDIP dan PSI di DPRD DKI Jakarta mengajukan hak interpelasi ini karena menganggap Anies Baswedan tidak transparan soal kebijakan Formula E.

Baca Juga: Bukan Ngidam Biasa! Felicya Ngidam Video Call Song Joong Ki, Caesar Hito Langsung Wujudkan

Menanggapi hal tersebut, Yunato Wijaya lantas turut angkat suara melalui akun Twitter pribadinya @yunartowijaya pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Dalam unggahannya, Direktur Ekskutif Charta Politica Indonesia tersebut yakin bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan setuju dengan adaanya interpelasi perihal Formula E.

"Saya sih percaya banget Mas Anies Baswedan akan setuju dengan interpelasi terhadap Formula E," ujarnya dilansir Galamedia dari akun Twitter @yunartowijaya pada Selas, 31 Agustus 2021.

Baca Juga: Pakar Sebut Parpol Koalisi yang Muji Jokowi Alami Ngabalinisasi, Ngabalin ke Rocky Gerung: Manusia Prasejarah

Tak hanya itu, Yunarto Wijaya bahkan menyebut jika sosok Anies Baswedan merupakan sosok yang sangat terbuka dan dialogis. "Mengingat beliau sangat transparan dan dialogis," ujarnya.

Lebih jauh, Yunarto Wijaya mengatakan bahwa Anies Baswedan tidak mungkin menghindari ajuan hak interpelasi Formula E tersebut. "Gak mungkin Mas Anies ngumpet dari pemberian keterangan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x