PPKM Diperpanjang Hingga 6 September, Ali Syarief: Bukan Berita Lagi, Itu Derita Kita Semua

- 31 Agustus 2021, 19:54 WIB
Ali Syarief
Ali Syarief /Twitter @alisyarief/

GALAMEDIA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memutuskan untuk melanjutkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 di Pulau Jawa dan Bali.

PPKM diperpanjang lagi selama tujuh hari ke depan, mulai tanggal 31 Agustus hingga 6 September 2021 mendatang.

“Dalam 1 minggu terakhir ini sudah terjadi tren perbaikan Covid-19. Positivity rate terus menurun dalam 7 hari terakhir,” ujar presiden Senin, 30 Agustus 2021 dilansir melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

“Tingkat keterisian rumah sakit untuk kasus Covid semakin membaik. Rata-rata BOR (bed occupancy ratio) nasional juga sudah berada sekitar 27 persen,” sambungnya.

Kemudian, mulai 31 Agustus hingga 6 September 2021 pemerintah memutuskan untuk menambah wilayah aglomerasi yang masuk ke PPKM level 3.

Baca Juga: Teten Masduki Ingatkan Pentingnya Market Intelligence Bagi UMKM

“Untuk itu pemerintah memutuskan mulai tanggal 31 Agustus hingga 6 September 2021 untuk wilayah Jawa Bali terdapat penambahan wilayah aglomerasi yang masuk ke (PPKM) level 3 yakni Malang Raya dan Solo raya,” terang Jokowi.

Sementara, wilayah yang masuk PPKM level 3 pada minggu ini adalah aglomerasi Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Bandung Raya, Surabaya Raya, Malang Raya, dan juga Solo Raya.

Meski diperpanjang, pelonggaran pun tetap dilakukan pada sejumlah kegiatan selama masa PPKM level 2-4.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x