Kodam III Siliwangi Siapkan 39 Titik Vaksinasi di Jawa Barat dan Banten

- 1 September 2021, 17:06 WIB
Kodam III/Siliwangi mempersiapkan 39 titik vaksinasi yang tersebar di wilayah Jawa Barat dan Banten. Upaya tersebut, mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.
Kodam III/Siliwangi mempersiapkan 39 titik vaksinasi yang tersebar di wilayah Jawa Barat dan Banten. Upaya tersebut, mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19. /Rio Ryzki Batee/Galamedia/

GALAMEDIA - Kodam III Siliwangi mempersiapkan 39 titik vaksinasi yang tersebar di wilayah Jawa Barat dan Banten. Upaya tersebut, mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan puluhan titik vaksinasi tersebut, diikoordinir oleh pada Dandim di masing-masing wilayah. Dengan masyarakat yang divaksin sekitar 1500-2000 orang perharinya.

"Para babinsa akan mendata di wilayahnya masyarakat yang belum divaksin, kemudian membawanya ke suatu tempat yang sudah disiapkan. Contohnya Cimahi ada di Dustira, kita bisa vaksin 1500-2000 orang perharinya," ungkapnya disela-sela Vaksinasi Massal di SMA 13 Bandung, Jln. Cibeureum, Kota Bandung, Rabu, 1 September 2021.

Baca Juga: MK Katakan TWK Sah dan Konstitusional, Novel Baswedan: Masalah yang Terjadi Merupakan Perbuatan Melawan Hukum

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam III Siliwangi didampingi Dandim 0618/BS, Kolonel Inf Sapta Budhi Purnama dan Dandim 0609 Cimahi Letkol Kav Tody Wahyudi melakukan peninjauan terkait proses vaksinasi.

Menurut Pangdam, dalam mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM), maka pihaknya melakukan percepatan vaksinasi kepada siswa-siswi dan tenaga pendidik.

"Jadi sistemnya kita aktif ke sekolah-sekolah. Di SMA 13 ini, data sebelumnya disini 99 persen belum divaksin, maka targetnya untuk hari ini 1500 orang yakni siswa, orang tua siswa dan tenaga pendidik," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan kolaborasi dengan berbagai instansi maupun lembaga seperti kadin dan Hipmi, dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Sehingga lebih cepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal.

Baca Juga: Mulai Akhir Pekan ini, Lima Gerbang Tol Kota Bandung Terapkan Sistem Ganjil Genap

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x