TNI AL Gelar Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Ma'ruful Hidayah Cigedug Garut

- 3 September 2021, 19:01 WIB
Kepala Sataff Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono.saat pelaksanaan vaksinasi di di Pondok Pesantren (Ponpes) Ma'ruful Hidayah, Kampung Barukai, Desa Cigedug, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Jumat 3 September 2021.
Kepala Sataff Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono.saat pelaksanaan vaksinasi di di Pondok Pesantren (Ponpes) Ma'ruful Hidayah, Kampung Barukai, Desa Cigedug, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Jumat 3 September 2021. /Agus Somantri/Galamedia/

GALAMEDIA - TNI Angakatan Laut (AL) menggelar vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren (Ponpes) Ma'ruful Hidayah, Kampung Barukai, Desa Cigedug, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Jumat 3 September 2021.

Sebuan vaksinasi ke Pondok pesantren tersebut dipimpin langsung Kepala Staff Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono. Selain para santri, vaksinasi juga menyasar masyarakat di sekitar Punpes.

Kasal mengatakan, serbuan vaksinasi ke pondok pesantren ini dilakukan setelah sebelumnya pihaknya melakukan kegiatan serupa ke daerah-daerah pesisir hingga kampung nelayan.

"Dulu kebijakan saya banyak di daerah-daerah pesisir maupun di kampung-kampung nelayan. Nah, khususnya di Jawa ini, saya kira sudah banyak terpenuhi untuk di daerah-daerah pesisir sehingga sasaran kita berikutnya adalah di sekolah-sekolah dan di pesantren seperti yang kita lihat sekarang ini," ujarnya, Jumat 3 September 2021.

Baca Juga: Eben Burgerkill Meninggal Dunia, Dikenal Ramah Semasa Hidupnya

Menurut Kasal, serbuan vaksinasi Covid-19 ke Ponpes ini merupakan program TNI AL bekerjasama dengan unsur TNI-Polri yang ada di wilayah dan juga Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, dengan harapan karena disini banyak anak-anak yang berkumpul sehingga bisa segera tercipta herd immunity.

"Kedepannya mereka dapat segera melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) apabila sehat semua. Dan juga masyarakat di sekitar sini nantinya dengan sudah dibukanya kegiatan vaksinasi di pesantren diharapkan ikut semua sehingga di Jawa Barat bisa segera terpenuhi, dilaksanakan vaksinasi," ucapnya.

Kasal menyebutkan, untuk kegiatan hari ini, pihaknya melakukan serbuan vaksinasi Covid-19 di dua tempat, yaitu di Garut dan Pondok Pesantren Suryalaya, Kabupaten Tasikmalaya. Pihaknya menyiapkan setidaknya 4.000 dosis vaksin untuk disuntikan kepada santri dan masyarakat.

Meski hanya menyiapkan 4.000 dosis, terang Kasal, namun pihaknya akan mendorong kembali vaksin jika masih ada warga yang mau divaksin. Menurutnya, apabila ini masih dibutuhkan dan pihaknya ada vaksin maka akan dilanjutkan sampai selesai.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x