Bahas Tumbangnya Rezim Masa Lalu, Aktivis ProDem Ajak Anak Muda Ulang Sejarah Tumbangkan Pemerintahan Jokowi

- 5 September 2021, 17:35 WIB
Aktivis Pro Demokrasi (ProDem), Nicho Silalahi. / Instagram.com/nicho_silalahi/
Aktivis Pro Demokrasi (ProDem), Nicho Silalahi. / Instagram.com/nicho_silalahi/ /

GALAMEDIA - Aktivis Pro Demokrasi (ProDem) Nicho Silalahi menilai peran anak muda sangat berpengaruh untuk bangsa dan negara.

Melalui akun Twitter pribadinya, Nicho Silalahi mencontohkan sejumlah peristiwa penting yang menandakan para anak muda Indonesia punya pengaruh besar terhadap negara.

Nicho Silalahi mengatakan bahwa para anak muda punya peran besar untuk kemerdekaan Indonesia, lantaran mereka berani menculik tokoh bangsa guna segera memproklamirkan kemerdekaan Indonesia.

"Indonesia Merdeka karena anak muda menculik tokoh bangsa untuk memproklamasikan kemerdekaan," ujarnya, dikutip Galamedia, Minggu 5 September 2021.

Baca Juga: Hari Ini Kasus Covid-19 Baru Bertambah 5.403, Epidemiolog Ingatkan Potensi Terjadinya Gelombang III

Selain itu, ia juga menyebut tumbangnya rezim orde lama dan orde baru, tak luput dari pengaruh besar para anak muda di Indonesia.

Menurutnya, orde lama yang saat itu diperkuat Partai Komunis Indonesia (PKI), bisa tumbang karena solidnya gerakan anak muda yang tergabung dalam 'Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia'.

"Tumbangnya Rezim yang diperkuat PKI karena adanya gerakan Anak Muda dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia," katanya.

Sementara rezim diktator orde baru yang berkuasa selama 32 tahun lamanya, berhasil ditumbangkan lantaran para anak muda yang kembali bergerak.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x