Percepat Vaksinasi, Pemkab Sumedang Targetkan 20.000 Dosis Vaksin Dalam Sehari

- 5 September 2021, 18:34 WIB
Sekda Sumedang Herman Suryatman. Ade Hadeli/Galamedia//
Sekda Sumedang Herman Suryatman. Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Dalam upaya percepatan vaksinasi, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menargetkan 20.000 dosis vaksin terdistribusi di 35 Puskesmas di 26 wilayah Kecamatan dalam satu hari pelaksanaan.

Sekda Sumedang Herman Suryatman, mengatakan, langkah itu merupakan ikhtiar pemerintah daerah, agar seluruh masyarakat bisa tervaksinasi 70% , sehingga herd immunity di Kabupaten Sumedang bisa terwujud.

"Untuk merealisasikannya, perlu kesiapan dari semua pihak. Mulai dari para Camat, jajaran Dinas Kesehatan sampai Kepala Puskesmas dalam pelaksanaan vaksinasi ini," kata Herman, Ahad 5 September 2021..

Menurut Herman, rencananya vaksinasi tersebut akan dimulai pada hari Selasa tanggal 7 September 2021. Dimana masing- masing Puskesmas di tiap Kecamatan akan diberikan 500 lebih dosis vaksin.

Baca Juga: Link Streaming Tokyo Revengers Episode 23: Takemichi Dikagumi Semua Orang!

Untuk menyukseskan rencana itu, leadership dan managerial sangatlah diperlukan dalam menghadapi setiap permasalahan termasuk vaksinasi.

"Leadership dan managerial harus keren. Itu dua hal yang harus dimiliki Camat dan Kepala Puskesmas," katanya.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, Pemerintah Daerah juga tidak bisa bekerja secara parsial karena. Selain dua hal tadi, perlu ada kolaborasi dengan semua komponen dan inovasi agar ada akselerasi. Untuk inovasi, vaksinasi sudah pakai database. Dimana 923 ribu sasaran vaksinasi sudah masuk ke e-office Desa.

Baca Juga: Ganjil Genap di Kota Bandung, Uung : Bukan Solusi Utama

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x