Sandiaga Uno : Bergerak untuk Indonesia Bangkit Melalui Wisata Kuliner dan Seni

- 10 September 2021, 07:47 WIB
Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno saat mengisi acara Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan di objek wisata Dusun Bambu, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Kamis 9 September 2021 malam./Ziyan M. Nasyith/Galamedia/.
Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno saat mengisi acara Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan di objek wisata Dusun Bambu, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Kamis 9 September 2021 malam./Ziyan M. Nasyith/Galamedia/. /

GALAMEDIA – Program Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia saat ini digelar Provinsi Jawa Barat tepatnya di Kabupaten Bandung Barat.

Dalam pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia di Bandung Barat ini, diharapkan mampu mengembangkan potensi ekonomi kreatif yang ada di wilayah tersebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, rangkaian pengembangan program ini dilakukan dengan kegiatan Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan sebagai bentuk fasilitasi pengembangan potensi ekonomi kreatif di 25 kabupaten/kota.

Baca Juga: Makna Asmaul Husna: Al Wahhab, Ar Rozzaq, Al Fattah, Semoga Allah Memberi Kita Rezeki yang Berkah

“Sekarang yang beruntung Kabupaten Bandung Barat, dimana kita akan gali potensi dan pengembangan ekonomi kreatif di kabupaten ini,” kata Sandiaga Uno di sela kegiatan di Objek Wisata Dusun Bambu, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Kamis 9 September 2021 malam.

Dia menegaskan, program Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia merupakan program yang dilaksanakan sejak 2016 dan hingga saat ini terus dikembangkan oleh Kemenparekraf/Baparekraf.

"Oleh karena itu saya mengajak kepada para pelaku ekonomi kreatif agar terus bergerak untuk Indonesia Bangkit melalui wisata kuliner dan seni," imbaunya.

Baca Juga: Megawati Dikabarkan Koma, Refly Harun: Biasa Saja, Hanya Karena Ada Peristiwa Habib Rizieq Jadi Luar Biasa

Tahapan kegiatan dilakukan mulai dari pemetaan dan pengusulan subsektor ekraf unggulan melalui kegiatan dengan Uji Petik terhadap empat unsur/elemen Penilaian Mandiri Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia (PKM3I).

Yaitu 17 subsektor ekonomi kreatif, kreator/pelaku ekraf (ABCG-M), rantai nilai ekraf, dan keterkaitan backward-forward linkage. Semua unsur PMK3I ini dapat didalami lebih lanjut melalui website https://kotakreatif.kemenparekraf.go.id.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x