Si Manis Emma Akhiri Penantian 44 Tahun Inggris, Ratu Elizabeth Hingga Pangeran William Dilanda Demam Raducanu

- 12 September 2021, 13:01 WIB
Emma Raducanu
Emma Raducanu /Instagram.com @emmaraducanu

GALAMEDIA - Ratu Elizabeth, Kate Middleton hingga Pangeran William dilanda Emma mania setelah petenis remaja Inggris berusia 18 tahun itu memenangi Grand Slam pertama di ajang bergengsi US Open, Minggu, 12 September 2021.

Tak hanya memosting ucapan selamat lewat akun Twitter resmi, Ratu bahkan mengirimi Emma surat ucapan selamat khusus.

Baca Juga: TERUPDATE! Kode Reedem FF 12 September 2021, Dapatkan Bebagai Hadiah Skin Hingga Ribuan Diamond

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Emma yang berasal dari Bromley Inggris menorehkan sejarah lewat kemenangan atas lawannya sesama remaja berusia 19 tahun, Leylah Fernandez 6-4, 6-3.

Ratu memuji pemain kualifikasi pertama yang mampu menjuarai Grand Slam sekaligus mengakhiri penantian 44 tahun Inggris di nomor tenis putri tersebut.

Tak itu saja, Emma yang berparas manis memainkan sepuluh gim tanpa kehilangan satu set pun dalam perjalanannya menjadi bintang dunia.

Baca Juga: 4 Fakta Mencengangkan tentang Prancis, Salah Satunya Warga Boleh Menikah dengan Orang yang Sudah Meninggal

Keberhasilannya seolah menyatukan Inggris yang belum lama ini dibuat patah hati setelah gagal di final Piala Eropa. Ucapan selamat mengalir untuk Emma dari seantero Inggris, mulai dari pejabat, seleb hingga pencinta olahraga.

Perdana Menteri Boris Johnson, Pemimpin Partai Buruh Keir Starmer, dan timnas The Three Lions ikut mencuitkan rasa bangga pada Emma yang sempat menjadi bulan-bulanan kala mundur di Wimbledon.

Sepanjang malam, selebritas menyemangati sensasi baru tenis Emma demi kemenangannya di US Open yang berlangsung di New York. Emma mania sendiri sudah terasa sejak perempat final.

Baca Juga: Bukan Song Joong Ki atau Song Hye Kyo, Berikut 10 Aktor Terpopuler Pilihan Netizen: Semua Menguras Emosi!

"Ini adalah pencapaian luar biasa di usia yang begitu muda, dan bukti kerja keras dan dedikasi. Saya tidak meragukan penampilan luar biasa Anda, dan lawan Anda Leylah Fernandez, akan menginspirasi generasi tenis berikutnya.” Demikian kutipan ucapan selamat dari Ratu.

Menurut editor kerajaan Sunday Times, Roya Nikkhah, surat Ratu secara pribadi dikirimkan langsung kepada Emma setelah kemenangannya.

“Selamat @EmmaRaducanu atas penampilan menakjubkan Anda dan kemenangan Grand Slam yang bersejarah! Luar biasa  kami semua sangat bangga padamu,” cuit Duke dan Duchess of Cambridge yang juga mengapresiasi rival Emma, Leylah Fernandez.

Baca Juga: MotoGP Aragon Minggu 12 September 2021: Rossi 'Sudah Habis', Marquez Diprediksi Tampil Kuat

Final tenis nomor tunggal putri yang menampilkan dua remaja kali ini juga menjadi yang pertama dalam 22 tahun. Emma dan Leylah bertarung di Flushing Meadows dalam pertandingan epik yang berlangsung kurang dari dua jam di hadapan 24 ribu penonton.

Meskipun berperingkat 150 dunia, Emma tak sekali pun kehilangan satu set di sepanjang penampilannya kali ini, termasuk di fase kualifikasi.

Euforia tenis yang dipicu Emma pun dirasakan para bintang lapangan hijau Liga Inggris. Mulai dari bek sayap Manchester United Luke Shaw, kapten Liverpool Jordan Henderson hingga bintang baru Manchester City Jack Grealish.

Baca Juga: Singkirkan Song Joong Ki & Park Seo Joon, Ini Pemuncak Daftar 25 Artis Korea Paling Populer di Wikipedia 2021

“Look at that bounce back, Emma Raducanu. US Open champion, amazing. Congratulations!” seru Marcus Rashford di akun medsosnya.

Well, couldn’t agree more!***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x