Tren Covid-19 Melandai, Pasar di Cimahi Masih Terapkan Prokes Ketat

- 12 September 2021, 22:00 WIB
Petugas pasar mengecek suhu pengunjung Pasar Atas Baru Jalan Kolonel Masturi, Minggu, 12 September 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Petugas pasar mengecek suhu pengunjung Pasar Atas Baru Jalan Kolonel Masturi, Minggu, 12 September 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Tren Covid-19 di Kota Cimahi mulai melandai. Meski demikian, aktivitas di pasar tradisional tetap dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Termasuk melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari, setelah tidak ada lagi aktivitas jual beli.

"Walaupun covid mulai melandai, kita jangan pernah lengah, lelah, dan kendor melaksanakan prokesnya," ungkap Kasubag Tata Usaha (TU) UPTD Pasar Kota Cimahi, Andri Gunawan saat dihubungi, Ahad, 12 September 2021.

Menurutnya, protokol kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan rutin yang bertujuan agar pasar tradisional aman dari covid, serta nyaman bagi warga pasar, baik itu pedagang, penyuplai barang, pembeli khususnya, maupun pengelola.

Baca Juga: Kode Redeem FF 13 September 2021, Dapatkan Segera Evo Gun MP40 Predator Cobra!!

Baca Juga: Tsunami Setinggi 28 meter Ancam Pacitan, Bisa Datang Hanya dalam Waktu 29 Menit!

"Melaksanakan prokes secara disiplin ini butuh proses, dan waktu untuk menyadarkan semua aspek yang terlibat di dalam pasar tradisional. Dan yang harus berperan penting dalam prokes ini yang utama adalah pengelola pasarnya terlebih dahulu," ungkapnya.

Pihaknya juga selalu mengingatkan pedagang dan pengunjung pasar, agar patuh terhadap protokol kesehatan.

"Kami selalu mengingatkan kepada pengunjung dan pedagang agar tidak lupa menggunakan masker, serta mencuci tangan sebelum dan sesudah berbelanja," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x