Paroki Cikarang Gereja Ibu Teresa Jelaskan Rencana Pembangunan Tempat Ibadah ke Pj. Bupati Bekasi

- 14 September 2021, 13:49 WIB
Paroki Cikarang Gereja Ibu Teresa saat beraudiensi dengan Pj. Bupati Bekasi H. Dr. Dani Ramdan, Selasa, 14 September 2021./dok.istimewa
Paroki Cikarang Gereja Ibu Teresa saat beraudiensi dengan Pj. Bupati Bekasi H. Dr. Dani Ramdan, Selasa, 14 September 2021./dok.istimewa /

GALAMEDIA - Pembangunan gereja sama sekali tidak dimaksudkan sebagai upaya kristenisasi, melainkan lebih kepada peneguhan keimanan umat kritistiani, agar bisa berdampingan secara harmonis dengan pemeluk agama lainnya.

"Masih ada yang beranggapan, bahwa kalau mendukung pembangunan gereja, berarti telah murtad. Tidak, tidak sama sekali. Karena kami tak bermaksud mencampuradukkan iman seseorang," jelas Kepala Paroki Cikarang Gereja Ibu Teresa, Romo Antonius S. Antara, Selasa, 14 September 2021.

Hal itu dikemukakannya Romo, saat beraudiensi dengan Pj. Bupati Bekasi H. Dr. Dani Ramdan di rumah dinasnya.

Baca Juga: Spoiler Tokyo Revengers Episode 24 atau Episode Terakhir: Kisaki Melancarkan Kembali Rencananya  

Hadir pula tokoh agama Islam, H. Oding Abdul Kadir, mendampingi paroki. Kehadiran mereka, untuk menjelaskan rencana pembangunan gereja di Cibatu, Cikarang, Kab. Bekasi.

Dijelaskan, belasan ribu jemaat sudah puluhan tahun menantikan tempat ibadah yang permanen.

"Kami berharap Bupati berkenan untuk merekomendasikan pembangunan, sebagai wujud toleransi, kerukunan dan kebebebasan dalam menjalankan ibadah setiap agama," katanya.

"Kami juga perlu meluruskan, bangunan gereja ini nantinya bukan yang terbesar di Asia, karena lahannya pun hanya 7000 meter persegi, untuk gereja, aula dan rumah pastor. Yang jelas, ini akan jadi gereja yang ramah lingkungan," tambah Romo.

Baca Juga: 10 Universitas dengan Followers Terbanyak di Instagram, UI dan UNPAD Kalah dengan Kampus Ini

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x