Ingin Kampus 'Move On' dari Cara Lama, Jokowi Jadikan Menkes Budi Gunadi Sadikin Sebagai Contoh

- 14 September 2021, 21:59 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) /Instagram/

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin sebagai percontohan bagaimana karir seseorang dapat melampaui dari disiplin ilmunya semasa kuliah.

Jokowi mengatakan, Budi Gunadi yang seorang Insinyur Nuklir justru bekerja sebagai bankir dan berhasil menjadi Dirut Bank Mandiri hingga kini jadi Menkes.

"Menteri Kesehatan kita, Budi Gunadi Sadikin adalah sebuah contoh tentang seseorang yang bekerja jauh dari ilmu yang didapatkannya pada masa kuliah," kata Jokowi dikutip Galamedia dari akun Instagramnya Selasa, 15 September 2021.

Baca Juga: Jelang Big Match Liverpool vs AC Milan: Ibra Cedera, Giroud Positif Covid-19

Jokowi melanjutkan, perjalanan seorang Budi itu menyiratkan agar para pendidikan tinggi tidak membatasi minat dan talenta mahasiswa.

Tak hanya itu kata Jokowi, kampus sudah saatnya 'move on' alias meninggalkan cara lama untuk dapat mengatasi perubahan dunia.

"Perjalanan Pak Budi ini menyiratkan pesan kepada dunia pendidikan tinggi agar memfasilitasi para mahasiswa untuk mengembangkan talentanya dan mengubah pola-pola lama agar dapat mengatasi perubahan dunia," paparnya.

Pernyataan itu disampaikan saat pertemuan dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Indonesia yang digelar di Universitas Sebelas Maret kemarin.

Baca Juga: bank bjb dan Pemkab Sumedang Sepakati Pengembangan Kompetensi ASN melalui bjb University

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X