Berikan Akses Edukasi, Tiga Kampus UMKM Hadir di Solo, Semarang dan Bandung

- 15 September 2021, 15:56 WIB
Tiga Kampus UMKM hadir di Solo, Semarang dan Bandung./dok.istimewa
Tiga Kampus UMKM hadir di Solo, Semarang dan Bandung./dok.istimewa /

GALAMEDIA - Mendukung UMKM lokal untuk mendapatkan akses edukasi dan fasilitas agar naik kelas, Shopee menghadirkan tiga Kampus UMKM Shopee di Solo, Semarang, Bandung.

Fasilitas tersebut dibangun untuk memberikan pelayanan dan dukungan komprehensif dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang diperuntukkan khusus bagi UMKM untuk dapat pendampingan bisnis langsung dari tim Shopee.

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengatakan, sebagai bagian dari tonggak perekonomian Indonesia, pihaknya melihat UMKM harus diberikan wadah untuk terus bertumbuh.

"Dengan kehadiran tiga Kampus Shopee Ekspor di Solo, Bandung dan Semarang diharapkan semakin banyak UMKM di sekitarnya terbantu untuk naik kelas untuk masuk ke ranah digital dan global melalui fasilitas dan layanan di Kampus UMKM Shopee Ekspor yang dirancang sesuai dengan kebutuhan UMKM," ungkapnya, Selasa, 15 September 2021.

Baca Juga: Pesawat Rimbun Air Jatuh di Papua, Ditemukan di Ketinggian 2.400 Meter, Begini Kondisinya

Menurutnya Kampus UMKM Shopee Ekspor menghadirkan empat fasilitas dan layanan, di antaranya bantuan operasional dan pendaftaran.

"Dengan simulasi gudang, Pelaku UMKM dapat menyaksikan langsung demonstrasi proses pengelolaan stok, mulai dari proses inbound hingga outbound barang. Mereka memperoleh informasi serta prosedur dalam Program Ekspor Shopee," terangnya.

Selain itu, ada pusat informasi cara mulai berjualan serta pelatihan untuk pelaku UMKM mulai dari modul dasar (Basic), menengah (Internmediate), hingga lanjutan (Advanced).
Disediakan juga fasilitas penunjang seperti laptop dan smartphone agar pelaku UMKM dapat memahami beragam fitur Shopee.

Dikatakannya untuk fasilitas penunjang pemasaran, juga hadir studio foto. Mengingat foto produk sangat krusial untuk pemasaran, sehingga menyediakan fasilitas studio foto untuk mengambil foto produk dengan kualitas yang baik.

Baca Juga: Saksi Sebut Aa Umbara Minta Dicarikan 'Bendera' untuk Kerjakan Proyek Paket Bansos

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x