Meski Tak Lulus Passing Grade Kompetensi Teknis, 4 Golongan Ini Tetap Bisa Jadi ASN PPPK Guru, Siapa Saja?

- 15 September 2021, 16:09 WIB
Meski Tak Lulus Passing Grade Kompetensi Teknis, 4 Golongan Ini Tetap Bisa Jadi ASN PPPK Guru, Siapa Saja?
Meski Tak Lulus Passing Grade Kompetensi Teknis, 4 Golongan Ini Tetap Bisa Jadi ASN PPPK Guru, Siapa Saja? /Instagram.com/@gocpns2021

GALAMEDIA - Kabar gembira bagi para pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk jabatan guru (PPPK Guru) tahun 2021 yang tak lulus nilai ambang batas atau passing grade kompetensi teknis.

Soalnya, ada empat golongan yang dapat poin tambahan atau afirmasi nilai kompetensi teknis bagi pelamar yang tidak memenuhi passing grade bagi golongan tertentu.

Seperti diketahui, tahapan tes seleksi kompetensi bagi peserta PPPK Guru sudah dimulai sejak Senin, 13 September 2021 kemarin untuk tahap I.

Tentu saja, sebelumnya Kemendikbudristek telah menetapkan passing grade bagi masing-masing jenis tes termasuk tes kompetensi teknis.

Baca Juga: Pesawat Rimbun Air Jatuh di Papua, Ditemukan di Ketinggian 2.400 Meter, Begini Kondisinya

Kabar baiknya, bagi peserta tes kompetensi teknis tahap I yang tidak lolos selain dapat mengikuti tes pada tahap I dan III juga akan mendapatkan tambahan nilai bagi peserta yang memenuhi syarat.

Adapun melansir laman SSCASN, empat golongan atau ketentuan yang akan mendapatkan tambahan nilai atau afirmasi pada seleksi tes kompetensi teknis adalah sebagai berikut:

1. Peserta yang memiliki Sertifikat Pendidik linear dengan jabatan yang dilamar, mendapat nilai penuh sebesar 100% dari nilai maksimal kompetensi teknis;

Baca Juga: Mengaku Difitnah Soal Biaya untuk Sang Putra, Alvin Faiz: Saya Gak Kasih 3 juta, Perlu Saya Sebut Nilainya?

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X