Tak Kapok Diserang Netizen, Diaz Hendropriyono Unggah Habib Luthfi Bermain Piano, Sindir Santri Lagi?

- 15 September 2021, 18:19 WIB
Diaz Hendropriyono.
Diaz Hendropriyono. /tangkap layar.Instagram.com/@diaz.hendropriyono/

GALAMEDIA - Staf Khusus Presiden Jokowi, Diaz Hendropriyono kembali mengunggah sebuah video seorang ulama yang sedang bermain alat musik.

Kali ini Diaz Hendropriyono mengunggah sebuah video Habib Luthfi yang sedang asik bermain alat musik piano.

Video Habib Luthfi yang sedang bermain alat musik piano itu, diunggah Diaz Hendropriyono pada akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya itu, Diaz Hendropriyono juga menuliskan keterangan bahwa ia tak menyangka seorang Habib Lutfi bisa bermain alat musik.

Ia juga mengaku kagum dengan Habib Luthfi yang ternyata bukan hanya bisa bermain piano saja, melainkan juga lihat memainkan gambus dan kendang.

"Dengerin Habib Luthfi bin Yahya main keyboard/piano, jadi inget YANNI. Ternyata jago juga main gambus dan kendang," ujarnya, dikutip Galamedia, Rabu 15 September 2021.

Baca Juga: Amerika Serikat Ketakutan Perang Melawan China dan Rusia, Jenderal AS: Kita Tidak Akan Tempuh Jalan Itu

Disinyalir unggahan Diaz Hendropriyono itu, ditujukan kepada santri-santri penghafal Al-Qur'an yang menutup telinga ketika mendengar musik.

Pasalnya, sebelum mengunggah video Habib Luthfi yang sedang bermain piano, Diaz Hendropriyono juga mengkritisi aksi santri yang menutup telinga ketika mendengar musik.

Bahkan pada unggahan sebelumnya, Diaz Hendropriyono juga mengunggah sebuah video dimana orang-orang muslim arab tampak sedang menikmati sebuah musik dan berjoget bersama.

Ia pun membandingkan aksi orang-orang muslim arab tersebut dengan sikap santri-santri yang menutup telinga saat mendengar musik.

Baca Juga: Ingatkan Aktivis dan Masyarakat, Refly Harun: Demokrasi Kita Menjadi Demokrasi Kriminal atau Jual Beli

Diaz Hendropriyono bahkan mengaku kasihan dengan para santri tersebut dan menganggapnya sudah diberikan pendidikan yang salah sejak dari kecil.

Bahkan menurutnya tidak ada salahnya jika para santri itu sedikit bersenang-senang dengan mendengarkan alunan sebuah musik.

"Kasian, dari kecil sudah diberikan pendidikan yg salah. There's nothing wrong to have a bit of fun," katanya.

Namun kritikan yang dilontarkan Diaz Hendropriyono terhadap aksi santri yang menutup telinga itu mendapat kecaman dari netizen.

Tak sedikit netizen yang menghiasi kolom komentar unggahan Diaz Hendropriyono itu dan balik mengecam dirinya karena sudah mengkritik aksi santri yang menutup telinga tersebut.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x