Jokowi Kerja Sama Dengan Hyundai, Publik ESEMKA Apa Kabar?

- 15 September 2021, 18:35 WIB
Foto: tanhkap layar dari akun @presiden joko widodo
Foto: tanhkap layar dari akun @presiden joko widodo /
 
GALAMEDIA -Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pertemuan penting yang dilakukan di Karawang Jawa Barat mengenai elektrifikasi di dalam negeri yang sudah di canangkan sejak lama ini.
 
Dikutip Galamedia dari unggahan Instagram Ridwan Kamil Rabu, 15 September 2021 Jokowi didampingi Ridwan kamil melakukan ground breaking di karawang mengenai industri baterai listrik untuk mobil atau electric vehicle ( EV ) terbesar se-Asean pada Rabu, 15 September 2021.
 
Bekerja sama dengan Hyundai Motor dan teknologi LG Electric mendatangkan  investasi senilai 15 triliyun .
 
Direncanakan pada Maret 2022, mobil listrik pertama secara masal akan dihadirkan dan di produksi dari pabrik yang berada di Karawang, dan 2023 batre listrik pertama secara masal akan dihadirkan juga dari Karawang.
 
Hal ini dilakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara terdepan dalam transformasi industri kendaraan ramah lingkungan di dunia.
 
Pemprov Jabar bakal menjadi provinsi pertama yang berkomitmen menjadi wilayah terdepan dalam energi yang akan menghasilkan industri mobil listrik dan batrai listrik berkelas dunia.
 
Pengembangan energi panel surya terbesar se-Asean pun akan dilakukan Pemerintah yang akan dipasang di danau-danau di Jawa Barat dan bekerja sama dengan Masdar dari UEA.
 
Terkait hal ini pun mendapat sorotan dari publik, dan dikaitkan dengan pembuatan mobil ESEMKA yang di gadang-gadang akan segera diproduksi, banyak netizen menanyakan perihal kembang lanjut pembuatan mobil ESEMKA, melalui komentar dalam unggahan Ridwan Kamil.
 
 
"Mobil Esemka mana?" Komen akun @akhlanewrap24
 
"Saya kira peresmian Esemka" komen @hkmt_ramadhan
 
"Ijin tanya, mobil Esemka apa kabar?" Ujar akun @alfifalakh
 
Baru 40 menit diunggah postingan Ridwan Kamil ini sudah di Sukai 44.570 pengguna Instagram dan dikomentari 1.270 akun.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X