Heboh Petasan Dibungkus Sobekan Kertas Al-Qur'an, Diaz Hendropriyono Minta Aparat Lindungi Penjual

- 15 September 2021, 19:09 WIB
Diaz Hendropriyono.
Diaz Hendropriyono. /

 

GALAMEDIA - Staf Khusus Presiden Jokowi, Diaz Hendropriyono turut menanggapi beredarnya petasan yang dibungkus sobekan kertas Al-Qur'an.


Melalui akun media sosial Instagram miliknya, Diaz Hendropriyono tampak geram adanya kabar petasan yang dibungkus sobekan kertas Al-Qur'an tersebut.

Diaz Hendropriyono menegaskan bahwa semua kitab suci menurutnya harus dijaga dan diperlakukan dengan baik.

"Bagaimanapun juga semua kitab suci, apapun itu, perlu dijaga dan diperlakukan dengan baik," ujarnya, dikutip Galamedia, Rabu 15 September 2021.

Kegeraman Diaz Hendropriyono semakin terlihat saat ia meminta pihak kepolisian supaya mengusut kasus tersebut.

Baca Juga: Sindir Jokowi? Ali Syarief Beberkan Tanda Hari Kiamat: Niatnya Rakyat Sejahtera, Jadinya Pemimpin Sejahtera

Menurutnya, pihak kepolisian sudah seharusnya mencari motif dengan menelusuri pabrik dimana tempat pembuatan petasan yang dibungkus sobekan kertas Al-Qur'an itu.

"Polisi wajib mengusut tuntas dan menemukan motif dengan menelusuri tempat pabrik pembuatannya," katanya.

Tak hanya itu, Diaz Hendropriyono juga menyoroti sikap warga saat mengetahui adanya petasan yang dibungkus dengan sobekan kertas dari Al-Qur'an.

Baca Juga: Lesti Kejora Disebut Kian Buncit hingga Isu Hamil Duluan, Klarifikasi Rizky Billar Malah Buat Netizen Yakin

Ia sangat mengapresiasi warga yang tidak main hakim sendiri dan lebih melaporkannya ke pihak kepolisian.

"Apresiasi warga yang tidak main hakim sendiri," terangnya.

Kendati demikian, Diaz Hendropriyono sangat mengkhawatirkan penjual petasan dan pihak pembeli karena bisa saja disudutkan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

Karena itu, Diaz Hendropriyono meminta pihak kepolisian untuk melindungi penjual dan pembeli petasan tersebut.

Sebab menurutnya, baik penjual maupun pembeli petasan tersebut tidak mengetahui bahwa petasan itu dibungkus oleh sobekan kertas dari kitab suci.

"Perlu ada perlindungan utk si ibu penjual (yang mengaku tidak tahu apa-apa dan membeli petasan dari pedagang lain) dan pihak keluarga pembeli (yang menggunakan utk acara pernikahan), sampai ada hasil investigasi dari kepolisian," pungkasnya.
 
Seperti diketahui, pasca beredarnya video penemuan petasan yang dibungkus sobekan kertas Al-Qur'an, pihak kepolisian langsung bergerak cepat dan meminta keterangan para saksi.
 
Bahkan penjual dan pembeli petasan turut dijadikan saksi oleh pihak kepolisian. Namun sang penjual petasan mengaku tidak mengetahui bahwa petasan tersebut terbuat dari sobekan kertas kita suci.


Tak berhenti disitu, saat ini pihak kepolisian pun dikabarkan tengah menyelidiki tempat pembuatan petasan yang dibungkus sobekan kertas dari Al-Qur'an itu.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x