Sebanyak 839 Siswa Siswa SMK Taruna Bangsa Ciamis Divaksin

- 16 September 2021, 14:12 WIB
Sebanyak 839 Siswa Siswa SMK Taruna Bangsa Ciamis Divaksin
Sebanyak 839 Siswa Siswa SMK Taruna Bangsa Ciamis Divaksin /

GALAMEDIA - Sebanyak 839 siswa mengikuti vaksinasi di Aula SMK Taruna Bangsa, Desa Dewasari, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Kamis 16 September 2021.

Kepala Sekolah SMK Taruna Bangsa Eka Mulyana mengatakan, proses pelaksanaan vaksinasi sebelumnya telah melalui tahapan sosialisasi. dengan melibatkan pihak dinas kesehatan.

"Sebelumnya, sosialisasi sudah dilakukan terlebih dahulu kepada keluarga siswa oleh dinas kesehatan," katanya.

Baca Juga: Ada J-Hope BTS, Berikut Deretan Idol Kpop yang Dijuluki Sunshine Alias Mood Maker

Menurutnya, kondisi kesehatan siswa ketika akan melakukan vaksinasi sangat penting.

"Kami mengimbau kepada siswa untuk jujur terhadap kondisi kesehatannya. Sekecil apapun riwayat penyakit dari siswa harus dilaporkan oleh orangtua dan siswanya itu sendiri. Termasuk mengingatkan siswa agar mengatur pola makan dan istirahat sebelum melakukan vaksinasi," ucapnya.

Pihaknya juga menyiapkan format surat terkait pelaksanaan vaksinasi. Untuk para siswa yang mengikuti Vaksin tanpa paksaan dari pihak manapun.

Eka menuturkan, jenis vaksinnya adalah Sinovac. Harapannya kepada siswa lebih bersemangat dalam mengikuti proses belajar setelah vaksinasi.

Baca Juga: Krisdayanti Bongkar Pemasukan Selangit Anggota DPR, Said Didu Singgung Utang kepada Rakyat dan Korupsi

"Dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) SMK Taruna Bangsa menerapkan protokol kesehatan ketat. Seluruh siswa diwajibkan membawa bekal makanan sendiri dari rumah agar tidak harus peri ke warung. Kita upayakan siswa patuh dan memiliki kesadaran terhadap protokol kesehatan, dengan memakai masker dan selalu mencuci tangan," ungkap Eka.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x