Target Bogor 4,2 Juta Warga Selesai Divaksin Desember 2021

- 16 September 2021, 18:46 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau di Jonggol, Kabupaten Bogor, Rabu 15 September 2021 dengan target 10.000 dosis habis terpakai./Foto: Denny Alung/Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau di Jonggol, Kabupaten Bogor, Rabu 15 September 2021 dengan target 10.000 dosis habis terpakai./Foto: Denny Alung/Biro Adpim Jabar /

GALAMEDIA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 dengan 10.000 dosis di Jonggol, Kabupaten Bogor.

Gubernur Ridwan Kamil menargetkan 4,2 juta warga Kabupaten Bogor divaksin akhir Desember 2021, yang merupakan bagian dari kampanye 37 juta warga Jabar divaksin untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.

"Target dari Kabupaten Bogor juga Jawa Barat adalah bulan Desember. Sebanyak 70 persen warga Jabar kalau ditotal adalah 37 juta jiwa, terbesar di Indonesia, itu harus selesai. Bogor juga sama 70 persennya adalah 4,2 juta ditargetkan juga selesai di bulan Desember," ucapnya saat ditemui di Jonggol, Kabupaten Bogor, Rabu, 15 September 2021.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Didorong Jadi Menhan, Deddy Corbuzier Masih Jadi Bulan-bulanan Netizen: Kamu Trending!

Adapun kecepatan rata-rata harian vaksin di Kabupaten Bogor sekitar 50.000 per hari. Jika langkah ini konsisten dilakukan, maka target 4,2 juta masyarakat divaksin pada akhir tahun bisa tercapai

"Kecepatan di Kabupaten Bogor sekitar 50.000 per hari. Kalau itu dilakukan per tiga puluh hari kan 1,5 juta, masih ada waktu di bulan Oktober November Desember kali tiga bulan 4,2 juta itu bisa," jelas pria yang kerap disapa Kang Emil.

Oleh karena itu, kata Ridwan Kamil, untuk menyukseskan target tersebut semua pihak harus ikut bergerak. Jika hanya pemerintah saja tidak akan cukup untuk mengejar target tersebut.

"Syaratnya semua bergerak. Siapa itu semua, ada institusi dari pemerintah daerah, puskesmas, rumah sakit. Ada institusi TNI/Polri, dan juga ada pihak ketiga seperti kelompok usaha, partai politik silakan. Organisasi masyarakat kita motivasi, juga organisasi profesi," sebutnya.

Baca Juga: Jelang Persib vs Bali United, Kabar Baik Menaungi Maung Bandung

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x