Anies Baswedan - Luhut Binsar Pandjaitan Kompak, Bareng Tangani Masalah Penurunan Tanah DKI Jakarta

- 16 September 2021, 19:47 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berdiri di sebelah Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (kiri) saat meninjau kondisi terakhir pembangunan tanggul laut di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (16/9/2021).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berdiri di sebelah Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (kiri) saat meninjau kondisi terakhir pembangunan tanggul laut di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (16/9/2021). /ANTARA/ HO-Kominfotik Jakarta Utara/

 

GALAMEDIA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kompak bersama Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan meninjau kondisi terkini pembangunan tanggul laut di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis, 16 September 2021.

Anies tampak menggunakan rompi proyek warna hijau bertuliskan Jaklingko di bahu kanan dan logo plus Jakarta di bahu kiri.

Kegiatan itu selain bertujuan untuk melihat kondisi pembangunan tanggul laut juga merupakan rangkaian dari upaya percepatan Pembangunan Infrastruktur Provinsi DKI Jakarta dan Pengendalian Banjir di Provinsi DKI Jakarta.

Tampak dalam rombongan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono, dan Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim.

Baca Juga: Gara-gara Sandiaga Uno, Susi Pudjiastuti Minta Emak-Emak Bikin Partai Politik

Usai melihat tanggul laut Muara Baru, rombongan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan dan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bergerak menuju Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Di sana rombongan menggunakan kapal dan kembali melakukan pengecekan Tanggul Pengaman Pantai Kali Adem.

Basuki Hadimuljono mengatakan program pembangunan tanggul di pantai adalah agenda perbaikan lingkungan (environmental remediation) bagi Kota Jakarta yang mengalami penurunan tanah 5-10 sentimeter per tahun.

Ia menambahkan, tantangan yang dihadapi Jakarta itu perlu dukungan dari berbagai pihak, terutama masyarakat, dalam menghemat penggunaan air tanah.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x