Rocky Gerung Sering Baca Al-Qur'an: Saya Temukan Ada Satu Dimensi yang Tersembunyi

- 16 September 2021, 21:31 WIB
Rocky Gerung (kiri) dan Said Didu (kanan) sedang menunjukkan Alquran di rumah Rocky Gerung.
Rocky Gerung (kiri) dan Said Didu (kanan) sedang menunjukkan Alquran di rumah Rocky Gerung. /Twitter @msaid_didu

 


GALAMEDIA - Sebagai seorang haus ilmu, pengamat politik Rocky Gerung selalu membaca sejumlah literatur untuk memuaskan dahaganya. Tak hanya buku-buku pemikiran orang barat, melainkan juga Al-Qur'an dan kita suci lainnya.

Saat dikunjungi rekannya, Muhammad Said Didu Cs, di rumahnya Bojong Koneng Bogor, Rocky menunjukkan Al-Qur'an yang sudah ia tandai beberapa ayat di dalamnya.

Dalam video yang beredar, teman-temannya heboh terkagum. Rocky pun mengungkapkan dirinya sering baca Alquran dan tidak lupa kitab suci lainnya.

“Ini saya membaca banyak. Saya baca Quran, berupaya untuk baca dalam versi Inggris, baca Bible, baca Weda segala macam. Dan di dalamnya saya temukan ada satu dimensi yang tersembunyi, kalau kita bisa gali keadilan, itu kita paham tentang alam semesta dan kita paham ketaklukan pada Tuhan yang Maha Kuasa,” kata Rocky Gerung dalam keterangan di video yang viral dikutip Kamis 16 September 2021.

Baca Juga: Matahari Terbit dari Barat Jadi Tanda Kiamat Pertama, Simak 5 Hadist Soal Kiamat Berikut Ini

“Berarti ini dibaca?” tanya salah seorang rekannya itu.

“Baca dong,” tegas Rocky.

Terlihat jelas dalam dokumentasi itu, Rocky Gerung banyak menandai ayat di dalam Al-Qur'an. Rocky membubuhi stabilo pada ayat yang ia pelajari dan memberi kertas penanda.

Sebelumnya dalam postingan, M Said Didu mengungkapkan Rocky sering baca Al-Qur'an.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x