Unpar-Sesko TNI AL Kolaborasi Gelar Vaksinasi untuk Ribuan Warga Bandung

- 17 September 2021, 17:43 WIB
Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati memukul gong tanda dimulainya vaksinasi yang digelar bekerja sama dengan Unpar, Jumat, 17 September 2021./Remy Suryadie/Galamedia
Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati memukul gong tanda dimulainya vaksinasi yang digelar bekerja sama dengan Unpar, Jumat, 17 September 2021./Remy Suryadie/Galamedia /

GALAMEDIA - Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Parahyangan (Unpar) berkolaborasi dengan Sesko TNI AL menyelenggarakan vaksinasi Covid-19. Sasaran mereka adalah ribuan warga usia 12 tahun ke atas.

Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati mengatakan, penyelenggaraan ini merupakan upaya percepatan herd immunity dan bagian persiapan perluasan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Target untuk di Unpar 3.500 orang, ada vaksin yang pertama dan kedua,” kata dia usai meninjau vaksinasi Covid-19, Jumat 17 September 2021.

Masih dikatakannya, TNI Angkatan Laut sudah menyuntikkan 1 juta dosis vaksin lebih selama program vaksinasi berlangsung di berbagai daerah.

Baca Juga: Mengejutkan, Jumlah Subscriber YouTube Deddy Corbuzier Usai Ramai Seruan Unsubscribe Imbas Nyinyiri Santri

Baca Juga: Jelang Persib vs Bali United, Kabar Tak Sedap Datang dari Pemain Ini

"Jadi vaksin yang diadakan oleh angkatan laut itu selain di perguruan tinggi, anak SMP dan SMA usia 12 sampai 17 tahun, termasuk vaksin masyarakat nelayan pesisir pantai," katanya.

Penyelenggaraan vaksinasi massal dari TNI merupakan salah satu perintah dari Presiden Joko Widodo. Pola kolaborasi dengan pihak lain, seperti pihak alumni kampus terus dilakukan.

Polanya tak hanya melulu dengan menggelar vaksinasi massal, namun bisa pula mendatangi rumah warga.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x