Meski Pademi Covid-19 Masih Berlangsung, UMKM Kuliner Berpotensi Untuk Terus Tumbuh

- 17 September 2021, 18:59 WIB
Bola Deli mencatatkan peningkatan penjualan.
Bola Deli mencatatkan peningkatan penjualan. /Rio Ryzki Batee/Galamedia/

GALAMEDIA - Kendati di tengah pandemi Covid-19, potensi kuliner UMKM Indonesia terus mengalami peningkatan. Salah satunya dengan potensi milenial yang cukup besar terkait usaha makanan atau kuliner.

Kendati demikian, diperlukan beberapa rencana strategis, diantaranya dengan memperluas jaringan distribusi hingga seluruh Indonesia. Selain meningkatkan kualitas produk dalam memenuhi kebutuhan pasar kuliner UMKM Indonesia.

Marketing Manager Bola Deli, Dwi Rahayu mengatakan bahwa pihaknya telah mencatatkan peningkatan penjualan sepanjang semester I/2021 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Dibawah naungan FKS Food, Bola Deli mencatatkan peningkatan penjualan. Meski ekonomi mengalami pelambatan pertumbuhan pada masa awal Covid-19, tapi kami optimis bisa terus tumbuh di kuartal II/2021 yang ditopang oleh usaha kecil dan menengah yang mulai bangkit perlahan," ungkapnya, Jumat, 17 September 2021. 

Baca Juga: Mulan Jameela: Vaksin Nusantara Tak Kalah Ditunggunya Lho!

Menurutnya melihat situasi Covid-19 yang diharapkan semakin membaik, didukung oleh upaya pemerintah melakukan percepatan vaksinasi pada masyarakat. Sehingga menjadi sinyal bagi perusahaan untuk terus berupaya melayani kebutuhan tepung bahkan hingga luar Jawa.

"Memastikan pasokan kepada para UMKM tidak terhambat karena mereka menjadi salah satu pilar utama ekonomi kerakyatan untuk bisa bertahan di masa pandemi," katanya.

Dikatakannya kehadiran Bola Deli di panggung tepung nusantara dengan rangkaian tepung seperti tepung beras, tepung ketan, tapioka, maizena, dan gula halus telah dipercaya oleh berbagai pasar kuliner UMKM yang tersebar di Indonesa.

Dikatakannya pada kuartal ini, pihaknya ingin terus meningkatkan trial dan tingkat kepuasan konsumen. Hal ini terbukti dari semakin banyaknya UKM kecil, menengah dan besar yang telah mencoba produk kami dan puas dengan hasil yang diberikan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x