Simak! Makna Warna-Warna di Aplikasi PeduliLindungi Pada Fitur Safe Entrance

- 17 September 2021, 19:18 WIB
Berikut ini arti warna pada setiap pengguna PeduliLindungi.
Berikut ini arti warna pada setiap pengguna PeduliLindungi. /Indonesiabaik
 
GALAMEDIA - Aplikasi PeduliLindungi milik pemerintahan yang dibuat untuk bisa menyaring, tes dan cek orang terkena dampak Covid-19 yang berkeliaran di ruang publik.
 
Perlu kita ketahui pemerintah menjadikan PeduliLindungi sebagai syarat untuk bisa masuk ke dalam Mal atau ruang publik lainnya di penerapan PPKM Level 3 dan 2 kali ini, di sejumlah wilayah.
 
Dilansir Galamedia dari laman resmi Kominfo Jum'at 17 September 2021, terdapat beberapa warna yang berbeda maknanya dalam fitur safe entrance di aplikasi PeduliLindungi sudah mulai diterapkan.
 
Berikut beberapa makna-makna yang terdapat di Fitur safe entrance di aplikasi PeduliLindungi atau Check in dengan pindai (scan) QR code ada 3 warna yaitu hijau, orange, dan merah.
 
Setelah di pindai akan muncul informasi disertai barcode yang ditandai dengan beberapa warna.
 
- Warna Hijau menandakan kamu bisa melanjutkan aktivitas dalam ruang publik.
 
- Warna Orange menandakan kamu akan diizinkan masuk dengan menyesuaikan kebijakan pengelola tempat.
 
- Warna Merah menunjukan bahwa kamu tidak bisa dapat memasuki ruang publik dan sangat diimbau untuk segera vaksinasi Covid-19.
 
 
Jika muncul warna kuning berarti baru satu kali vaksin artinya sama saja hijau, dan jika ditandai dengan muncul warna hitam itu bisa diartikan kategori warna merah yang dilarang untuk berkeliaran.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x