Kapal Perang China di Natuna Bikin Nelayan Takut, Netizen Rindukan Aksi 'Tenggelamkan' Ala Susi Pudjiastuti

- 17 September 2021, 21:36 WIB
Media asing soroti kapal China yang terdeteksi di perairan Natuna.
Media asing soroti kapal China yang terdeteksi di perairan Natuna. /Handout via REUTER /Petty Officer 3rd Class Nicholas

GALAMEDIA - Keberadaan kapang perang milik angkatan laut China yang mondar-mandir di Laut Natuna Utara mendapat sorotan dari banyak pihak.

Hal itu lantaran kapal perang milik angkatan laut China diduga tidak memiliki izin untuk berlayar di Laut Natuna Utara yang merupakan wilayah Republik Indonesia.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW) misalnya, ia sangat geram karena kapal perang China tersebut masuk ke perairan Laut Natuna Utara.

Melalui akun Twitter pribadinya, HNW sangat memprihatinkan para nelayan yang sedang berlayar di Laut Natuna Utara.

Hal itu lantaran menurutnya, para nelayan di Laut Natuna Utara ketakutan karena melihat kapal-kapal perang milik China yang mondar-mandir tersebut.

Baca Juga: Mengejutkan, Jumlah Subscriber YouTube Deddy Corbuzier Usai Ramai Seruan Unsubscribe Imbas Nyinyiri Santri

"Kita sangat prihatin di Natuna, para Nelayan ketakutan melihat kapal2 perang China mondar mandir di perairan Indonesia," ujarnya, dikutip Galamedia, Jumat 17 September 2021.

HNW kemudian menyinggung negara yang dianggapnya seolah tutup mata dengan kejadian masuknya kapal perang China ke Laut Natuna Utara itu.

Menurutnya, sudah seharusnya negara betul-betul melindungi seluruh rakyatnya dan wilayah kedaulatannya seperti yang tercantum pada undang-undang dasar.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x