Gaji DPR, Akademisi: Sejatinya, Anggota DPR Berterimakasih pada Krisdayanti, Ini Malah Dikecam

- 18 September 2021, 10:46 WIB
Akibat Krisdayanti Bongkar Gaji Anggota DPR Capai Ratusan Juta, Tagar DPR Makan Gaji Buta Trending di Twitter
Akibat Krisdayanti Bongkar Gaji Anggota DPR Capai Ratusan Juta, Tagar DPR Makan Gaji Buta Trending di Twitter /Tangkapan layar Instagram/@krisdayantilemos//


GALAMEDIA – Anggota DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Krisdayanti dipanggil pemimpin fraksinya usai membongkar besaran gaji anggota dewan, termasuk dana reses.

Hal ini diketahui melalui unggahan foto di akun Instagram milik Krisdayanti @krisdayantilemos pada Kamis, 16 September 2021.

Diva Indonesia itu menunggah foto bersama Ketua Fraksi PDIP, Utut Adiyanto dan Sekretaris Fraksi PDIP DPR, Bambang Wuryanto.

Baca Juga: Penjualan Sukuk SR015 di BRI Meningkat Pesat, Antusiasme Masyarakat Tinggi

“Satu rumah, satu visi, satu misi. Alhamdulillah. Ijin senior. Bersama Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Drs Utut Adianto & Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Bambang Wuryanto Merdekaaa!” tulis wanita yang akrab disapa KD itu.

Dalam keterangan, Utut mengakui memang mengundang KD. Menurutnya, KD telah meminta maaf lantaran membuat pernyataan yang menimbulkan kegaduhan dan repot banyak pihak.

Dia juga menyampaikan bahwa KD tidak memiliki motif jelek atau jahat dengan pernyataanya soal gaji tersebut.

Baca Juga: PALING BARU! 11+ Kode Redeem FF Sabtu 18 September 2021, Ada Ratusan Diamond!

“Mbak Krisdayanti kan memang bicara suasananya gembira karena artis. Kalau yang disampaikan data-data itu kan publik bisa mengetahui, tinggal ngomong, tinggal download saja, bisa diketahui,” jelasnya.

Utut melanjutkan, ada kerawanan terkait perbedaan pendapatan dan penerimaan yang diterima seorang anggota dewan. Menurutnya, penerimaan dana aspirasi atau dana reses berbeda dengan gaji serta tunjangan.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x