Valentino Rossi Terjatuh, Francesco Bagnaia Tercepat di MotoGP San Marino 2021

- 18 September 2021, 17:19 WIB
Valentino Rossi.
Valentino Rossi. /twitter @BoxOfficialVR46


GALAMEDIA - Pembalap Francesco Bagnaia tercepat pada sesi latihan bebas ketiga atau free practice (FP) 3 MotoGP San Marino 2021, Sabtu, 18 September 2021.

Pembalap ini mencatatkan waktu tercepat 1 menit 31,936 detik mengungguli Fabio Quartararo dan Jack Miller yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Pada awal latihan bebas, Iker Lecuona sempat menjadi yang tercepat namun tak lama kemudian catatannya berhasil dilewati Francesco Bagnaia.

Sementara itu pembalap veteran Valentino Rossi sempat terjatuh di Tikungan 13. Pembalap Italia tersebut mencoba mengejar menggunakan motor cadangannya namun tetap tak sanggup masuk 10 besar.

Baca Juga: Terungkap, Irjen Napoleon Bonaparte Tersangka Penganiayaan Terhadap Muhammad Kece

Maverick Vinales yang kini membela Aprilia, berhasil mengambil alih waktu tercepat dari Bagnaia di pertengahan sesi latihan atau di menit ke-20.

Vinales sempat tak tertandingi dan memimpin lama namun akhirnya mampu dilalui mantan rekan setimnya di Yamaha, Quartararo, di 10 menit terakhir. Joan Mir juga mampu melewat catatan Vinales untuk menempel Quartararo.

Persaingan makin sengit setelah Bagnaia melewati catatan waktu Quartararo di lima menit jelang sesi latihan berakhir dengan keunggulan yang sangat tipis, 0,039 detik.

Baca Juga: Kenang Almarhum Suami, Ucapan Selamat Ulang Tahun BLC Bikin Terharu: You Will Forever Be A Part of Me

Bagnaia akhirnya berhasil mengukir namanya sebagai yang tercepat di FP3 setelah pembalap lain tak sanggup melewati catatan waktu terbaiknya di sisa latihan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x