Dies Natalis ke-61, Fikom Unpad Gelar Orasi Ilmiah dan Penandatangan MoU dengan KPID Jabar

- 18 September 2021, 18:48 WIB
Dalam rangka Dies Natalis ke-61, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaranmenggelar orasi ilmiah secara secara hybrid di kampus Fikom Unpad Jatinangor. Sekitar 200 orang ikut hadir secara virtual.
Dalam rangka Dies Natalis ke-61, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaranmenggelar orasi ilmiah secara secara hybrid di kampus Fikom Unpad Jatinangor. Sekitar 200 orang ikut hadir secara virtual. /Fikom Unpad/

GALAMEDIA - Dalam rangka Dies Natalis ke-61, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaranmenggelar orasi ilmiah secara secara hybrid di kampus Fikom Unpad Jatinangor. Sekitar 200 orang ikut hadir secara virtual.

Dr. Tine Silvana Rachmawati, M.Si tampil dengan orasi berjudul “Implementasi Keterbukaan Informasi pada Manajemen Krisis dalam Organisasi di masa Pandemi Covid 19”.

Sedangkan Dr. Uud Wahyudin membawakan orasi berjudul “Kecermatan Komunikasi Publik dan Peran Opinion Leader untuk melawan Pandemi Covid-19”.  

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Rina Indiastuti, M.SIE dalam sambutannya menyatakan, pada situasi yang tidak menentu seperti saat pandemi ini, dibutuhkan komunikator yang tangguh dan memiliki determinasi tinggi dalam menjawab persoalan saat ini.

Baca Juga: Pemuda Asal Bandung Ini Raih Sukses Di saat Pandemi dari Gemar Berolahraga

Rina percaya, Fikom mampu mencetak para komunitor seperti ini.

Dekan Fikom Unpad Dr. Dadang Rahmat Hidayat menyatakan, seluruh program studi di lingkungan Fikom Unpad memiliki peminat yang cukup tinggi dalam berbagai skema seleksi penerimaan mahasiswa baru baik SNMPTN maupun SBMPTN.

Sehingga setiap calon mahasiswa harus bersaing mengalahkan puluhan hingga ratusan orang pendaftar lainnya.

Dalam bidang pembelajaran, riset, dan pengabdian masyarakat Fikom Unpad tetap berinovasi.

Pembelajaran sebagian besar menuntut learning delivery method yang tepat sambil mempersiapkan pembelajaran secara hybrid.

Baca Juga: Link Live Streaming Persib vs Bali United, Pertarungan Memperebutkan Puncak Klasemen

Kinerja dosen pada bidang penelitian dan pengabdian dengan berbagai skema meningkat, output riset dalam buku, seminar prosiding, book chapter, dan jurnal terakreditasi serta bereputasi internasional meningkat.

Di samping itu, sebagai upaya aktivitas internasionalisasi Fikom tetap menyelenggarakan berbagai seminar dan konferensi nasional dan internasional serta kerjasama internasional.

Dalam acara ini dilaksanakan pula penandatanganan naskah kerja sama antara Fikom Unpad dengan Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Sumedang, dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat.

Baca Juga: Ditanya Cewek Mana yang Bakal Dinikahinya Lagi, Raffi Ahmad: Kalau Bukan Nagita Slavina, Gue Sudah Dicerain

Dies Natalis ke-61 Fikom Unpad ini mengangkat tema “Resilience Communication in Harmony”.

Rangkaian Kegiatan Dies Natalis Fikom Unpad terdiri dari Lomba Olahraga, Webinar Series, Lomba Pengetahuan Ke-Fikoman, Orasi Ilmiah, Fikom Bersyukur, dan Pengabdian kepada Masyarakat serta Fikom Anugerah. Rangkaian kegiatan Dies Natalis telah dilaksanakan sejak 2 September 2021 dan dilaksanakan secara virtual.***


Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x