MotoGP San Marino 2021: Francesco Bagnaia Kembali Tampil Tercepat, Cetak Rekor di Sesi Kualifikasi

- 18 September 2021, 21:00 WIB
Francesco Bagnaia.
Francesco Bagnaia. /MotoGP/

 

GALAMEDIA - Pembalap Ducati Francesco Bagnaia menerjemahkan kecepatannya sejak sesi latihan bebas menjadi pole position untuk MotoGP San Marino 2021 ketika ia memecahkan rekor Sirkuit Misano di babak kualifikasi, Sabtu, 18 September 2021.

Dengan catatan 1:31,065 Bagnaia mengklaim pole position ketiganya musim ini, mengalahkan lap terbaik sebelumnya yang dicatatkan oleh Maverick Vinales (1:31,077) ketika masih membalap untuk Yamaha.

Jack Miller terpaut 0,249 detik dari rekan satu timnya itu demi membawa dua motor Ducati start terdepan, sementara pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo harus puas di P3 setelah terjatuh di upaya time attack terakhirnya, demikian laman resmi MotoGP.

Dengan hasil itu, Quartararo juga mempertahankan tren positif pada kualifikasi dengan 13 kali start dari baris terdepan dari 14 balapan musim ini.

Duet tim Pramac Ducati, Jorge Martin dan Johann Zarco melengkapi posisi lima besar di depan dua pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro dan Marc Marquez, yang terjatuh saat mencoba mengambil keuntungan melaju di belakang Bagnaia.

Baca Juga: Tak Gentar Diboikot, Saipul Jamil Pamer Channel YouTube dengan 'Ledakan' Subscriber

Aprilia mengirimkan dua wakilnya langsung ke Q2 ketika Aleix Espargaro mengamankan P8 dan Maverick Vinales akan start dari P10.

Sementara Suzuki lagi-lagi tak bisa menemukan kecepatan yang dibutuhkan di kualifikasi, ketika Alex Rins dan Joan Mir hanya mampu finis P9 dan P11.

Bagnaia tiba di sirkuit kampung halamannya dan kandang dari Ducati itu dengan motivasi tinggi menyusul kemenangan perdana sang pebalap Italia pada kelas premier ketika dia menahan gempuran Marc Marquez sedari start terdepan di Aragon pekan lalu.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x