XTC Ciwasta Ikut Mencari Solusi Bagi Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

- 19 September 2021, 20:52 WIB
XTC Ciwasta Ikut Mencari Solusi bagi Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19./Rio Ryzki Batee/Galamedia
XTC Ciwasta Ikut Mencari Solusi bagi Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Di tengah pandemi Covid-19, peran dan partisipasi pemuda sangat dibutuhkan dalam membantu masyarakat yang terdampak. Sehingga dapat memberikan ide atau gagasan kreatif sebagai solusi dimasa pandemi ini.

Ketua XTC Ciwastra, Faridh Muslim mengatakan, pihaknya akan berupaya mencari solusi bagi masyarakat di tengah pandemi.

Diakuinya dibutuhkan inovasi dan krearifitas dalam menemukan solusi, terutama dalam pemulihan ekonomi masyarakat.

"Dimasa pandemi ini, peran teknologi dan digital sangat penting, apalagi ini sangat dekat dengan masyarakat dan anak muda. Kita berupaya agar masyarakat Kota Bandung, melek digital dalam usaha dan kegiatan ekonominya," ungkapnya usai Mubes XTC Ciwastra di Hotel Fox Lite MIM, Jln. Soekarno Hatta, Kota Bandung, Minggu, 19 September 2021.

Baca Juga: Juara MotoGP San Marino 2021, Francesco Bagnaia Pangkas Jarak dari Quartararo

Menurutnya pihaknya berupaya membantu masyarakat, dengan mengedukasi masyarakat untuk menggunakan teknologi komunikasi atau media sosial dalam usaha dan kegiatan ekonominya. Sehingga dapat tetap berjalan ditengah pandemi Covid-19.

"Banyak yang bisa dimanfaatkan, seperti media sosial untuk promosi, sehingga dari rumah masih bisa usaha dan berkegiatan ekonomi," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mendistribusikan paket-paket alat kesehatan kepada para tenaga kesehatan, yang berada di sejumlah puskesmas-puskesmas yang tersebar di Jawa Barat.

"Bersama Jabar Quick Response (JQR), dan BB 1% WEST JAVA kita terus distribusikan alkes kepada tenaga kesehatan dan masyarakat, sebagai bagian dari care for humanity," terangnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x