Lagi, Pemkab Sumedang Torehkan Prestasi Ajang Nasional

- 20 September 2021, 15:49 WIB
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang  menorehkan prestasi diajang nasional,  Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari, yang didaulat menjadi Juara Pertama Posyantek Desa Berprestasi./Ade Hadeli/Galamedia/
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang menorehkan prestasi diajang nasional, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari, yang didaulat menjadi Juara Pertama Posyantek Desa Berprestasi./Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang menorehkan prestasi diajang nasional.

Prestasi yang ditorehkan kali ini, terkait Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari, yang didaulat menjadi Juara Pertama Posyantek Desa Berprestasi.

Piala dan penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Abdul Halim Iskandar, kepada Ketua Posyantek Desa Gudang Dikdik Tasdik yang didampingi Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, pada acara puncak Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (TTG) XXII Tahun 2021, di Gedung Makarti, Jakarta Selatan, Senin 20 September 2021.

Baca Juga: Babak Baru Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Yosef Jalani Tes Kebohongan, Ini Pengakuannya ke Polisi

Posyantek Desa Gudang dinilai memiliki keunggulan dalam menghasilkan berbagai Teknologi Tepat Guna, yang sudah digunakan bahkan dijual ke pasaran. Seperti penebar pelet ikan otomatis, pembasmi hama dan pengolah limbah organik (biodigester).

"Sampai saat ini di Posyantek kami sudah ada 12 produk para inovator yang sudah dipasarkan. Sesuai dengan misi kami yakni menyediakan dan mengembangkan inovasi masyarakat melalui pemanfaatn potensi dan SDM berkelanjutan," ucap Dikdik Tasdik.

Posyantek Gudang juga telah banyak bekerja sama dengan banyak perusahaan dan Posyantek dalam rangka peningkatan produksi dan pemasaran.

"Nilai positif yang dimiliki Posyantek ini salah satunya karena bisa bekerja sama dan didukung oleh banyak pihak seperti pemerintah desa, kecamatan, DPMD dan beberapa perusahaan yang menggunakan produk kami," ucapnya.

Baca Juga: Saipul Jamil Sindir Publik dengan Lagu Baru Berjudul Boikot Cinta: Habiskan Ratusan Juta

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x