Juara Dunia Bulu Tangkis 1980-an Idap Kanker, HNW: Saya Sudah Kontak Kawan-kawan Agar Segera Dapat Bantuan

- 20 September 2021, 18:10 WIB
Kondisi Verawaty Fajrin yang terbaring di ranjang rumah sakit demi melawan kanker paru-paru.
Kondisi Verawaty Fajrin yang terbaring di ranjang rumah sakit demi melawan kanker paru-paru. /Twitter @ainurohman

GALAMEDIA - Mantan atlet bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin saat ini tengah terbaring tak berdaya karena kanker yang dideritanya.

Diketahui, Verawaty memiliki kanker paru-paru sejak tahun 2020 lalu yang mengharuskan dirinya untuk melakukan kemoterapi.

Keadaannya saat ini terungkap saat rekan sesama atlet, Rosiana Tandean mengunggah surat terbuka soal keadaan kesehatan Verawaty.

Melansir unggahan Facebok milik Rosiana Tandean, dia membeberkan kondisi Vera saat ini yang membutuhkan uluruan tangan pemerintah.

"Ratu bulutangkis Indonesia era 1980-an Verawati Fajrin kini sedang terbaring tak berdaya. Penyalit kanker menggerogoti tubuhnya," tulis Rosiana dikutip Galamedia, Senin, 20 September 2021.

Baca Juga: Ustadz di Batam Diserang Orang Tak Dikenal, HNW: Polisi Harus Usut! Jangan Berhenti dengan Dalih Gangguan Jiwa

Lebih lanjut, atlet bulu tangkis ini juga mengatakan bahwa Vera sempat menjalani kemoterapi di rumah sakit persahabatan namun kondisinya tidak juga membaik.

Dalam surat itu, Kemenpora RI dan Kementerian Kesehatan sempat membantu Vera dengan memindahkannya ke rumah sakit Dharmais sehingga kondisinya mulai membaik.

"Karena kondisi yang tidak membaik akhirnya berkat bantuan Kemenpora RI dan Kementerian Kesehatan RI, Vera dipindahkan ke rumah sakit Dharmais. Lantaran kondisi lumayan membaik Vera sempat pulang ke rumah," ujarnya.

Baca Juga: 6 Keutamaan Surat Al-Falaq, Salah Satunya Akan Terlindungi dari Kekuatan Sihir!

Namun, beberapa hari lalu kondisi Vera kembali memburuk sehingga harus dilarikan kembali ke rumah sakit.

"Bekas juara dunia bulutangkis tunggal putri 1980 ini hanya pemegang kartu BPJS kelas 2. Dalam kondisi mengkhawatirkan peraih penghargaan Haornas 2021 ini harus menunggu di ruang transit karena HCU penuh," imbuhnya.

Oleh karena itu, dalam surat tersebut Rosiana meminta bantuan pemerintah untuk membantu pengobatan Vera.

"Mohon pemerintah membantu pengobatan agar kondisi Verawaty dapat membaik," sambungnya.

Menanggapi hal tersebut, wakil ketua MPR, Hidayat Nur Wahid ikut prihatin atas kondisi legenda bulu tangkis wanita itu.

Baca Juga: Usai Penembakan Ustadz di Tangerang, Kini Penyerangan Dilakukan Orang Tak Dikenal di Dalam Masjid Batam

Melalui Twitternya, HNW mengatakan saat ini dia sudah mencoba menghubungi beberapa rekan-rekannya agar Verawaty segera mendapat bantuan.

"Saya turut prihatin, dan sudah kontak ke kawan2 untuk bisa segera dapatkan bantuan," cuit HNW dikutip Galamedia, Senin, 20 September 2021

Lebih lanjut, HNW mendoakan agar Verawaty segera sembuh dan penyakitknya segera diangkat.

"Semoga Allah jaga dan kembali sembuhkan mbak Hj Ferawati Fajrin, atlet bulutangkis yg berjasa dan turut harumkan nama Indonesia di dunia internasional. Amin," tandasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x