Resmikan Rusun Pasar Rumput Jakarta yang Dibangun dengan Biaya Rp 970 Miliar, Ini Harapan Jokowi

- 20 September 2021, 21:30 WIB
Presiden Jokowi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Rusun Pasar Rumput yang terintegrasi dengan kios pasar dan angkutan umum, Senin 20 September 2021.
Presiden Jokowi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Rusun Pasar Rumput yang terintegrasi dengan kios pasar dan angkutan umum, Senin 20 September 2021. /Setkab RI/

GALAMEDIA - Siang tadi, Senin, 20 September 2021, Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput yang berlokasi di Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Saat meresmikan rusun, Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dilansir Galamedia dari laman resmi Presidenri.go.id, rusun ini dibangun tahun 2016 yang menghabiskan biaya Rp 970 miliar.

Rusun tersebut dilengkapi berbagai fasilitas umum dan fasilitas sosial yang bisa digunakan dengan baik.

Baca Juga: Mulai 1 Oktober Pasien Covid-19 Tak Ditanggung Kemenkes? BPJS Hanya Cover Rp 18 Juta, Cek Faktanya!

Baca Juga: Babak Baru Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Yosef Jalani Tes Kebohongan, Ini Pengakuannya ke Polisi

Jokowi berharap rusun itu mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat melakukan aktivitas ekonomi dengan lancar.

Menurut Jokowi, rusun ini juga sangat istimewa karena didukung jalur transportasi busway dan interkoneksi timur selatan menuju Dukuh Atas yang dapat memudahkan mobilitas masyarakat.

Rusun yang dibangun dengan konsep mixed-use development ini terdiri dari lantai 1 berisi pasar dengan 318 kios dan 350 los.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x