Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Terjebak di Grup Neraka

- 21 September 2021, 15:10 WIB
Hasil Drawing Fase Grup AFF Suzuki Cup 2020, Indonesia Hadapi Vietnam dan Malaysia di Grup B
Hasil Drawing Fase Grup AFF Suzuki Cup 2020, Indonesia Hadapi Vietnam dan Malaysia di Grup B /AFF/Lagardere/Tangkap Layar Instagram.com/@affsuzukicup

 

GALAMEDIA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia terjebak dalam grup neraka usai undian Piala AFF (ASEAN Footbal Federation) 2020 yang berlangsung secara virtual dari Singapura pada Selasa, 21 September 2021.

Timnas Indonesia menempati Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos dalam ajang yang direncanakan berlangsung 5 Desember 2021-1 Januari 2022.

Sementara di Grup A berisikan Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, dan Brunei Darussalam/Timor Leste.

Sebelumnya, Timnas Indonesia menempati pot 3 untuk undian Piala AFF 2020. Hal ini sekaligus memastikan Timnas Indonesia tidak berada di pot 4 seperti kabar yang dirilis Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).
Baca Juga: Tantang TNI-Polri Tumpas KKB di Papua, Wakil Ketua MPR RI: Tindakan Teror Tak Pernah Berhenti

Berdasarkan informasi dari media officer AFF, Dhinnesh Kumaran, pembagian pot undian kejuaraan dwitahunan ini adalah Thailand dan Vietnam (pot 1), Malaysia dan Myanmar (pot 2), Indonesia dan Filipina (pot 3), Singapura dan Kamboja (pot 4), serta Laos dan Timor Leste atau Brunei (pot 5).

Timnas Indonesia tidak bisa berbicara banyak di Piala AFF 2018. Tim yang diarsiteki Bima Sakti tersingkir di fase grup karena kalah bersaing dengan Thailand, Filipina, dan Singapura.

Hasil drawing babak penyisihan grup Piala AFF 2020, Indonesia berada di grup B bersama Vietnam dan Malaysia
Hasil drawing babak penyisihan grup Piala AFF 2020, Indonesia berada di grup B bersama Vietnam dan Malaysia /Foto: Tangkap layar YouTube/AFF Suzuki Cup

Hasil Drawing Piala AFF 2020

Grup A

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x