SMPN 2 Bandung Wakili Jabar ke Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan dan Permuseuman

- 21 September 2021, 16:01 WIB
Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Andrie Kustria Wardana menyerahkan hadiah dan tropi pada SMPN 2 Bandung sebagai juara di Museum Sri Baduga, Selasa, 21 September 2021.
Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Andrie Kustria Wardana menyerahkan hadiah dan tropi pada SMPN 2 Bandung sebagai juara di Museum Sri Baduga, Selasa, 21 September 2021. /Kiki Kurnia/Galamedia/

GALAMEDIA - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Bandung keluar sebagai juara pertama lomba cerdas cermat kebudayaan dan permuseuman 2021.

Babak final lomba cerdas cermat tersebut digelar di auditorium Museum Sri Baduga, Jln. BKR Bandung, Selasa (21 September 2021).

Dengan hasil tersebut, SMPN 2 Bandung dengan skor 215 berhak mewakili Jawa Barat pada lomba cerdas cermat kebudayaan dan permuseuman tingkat nasional bulan Oktober mendatang.

Di babak final, SMPN Kota 2 Bandung berhasil mengalahkan SMPN 13 Bandung (142) juara kedua dan SMPN 8 Kota Bekasi (117) juara ketiga.

Babak final berjalan cukup alot, walaupun para peserta dinilai kurang menguasai soal budaya Jawa Barat dan museum Sri Baduga.

Pelaksanaan lomba cerdas cermat dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap peserta dan dewan juri serta panitia sudah mendapatkan vaksinasi dan tes antigen, serta menjaga jarak.

Baca Juga: Pengamat Politik Sebut Prabowo-Anies Duet Maut di Pilpres 2024: Bagus, Mantap!

Namun perjuangan para finalis ini mendapat apresiasi dari Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Andrie Kustria Wardana dan Kepala UPTD Pemgelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat Erick Henriana.

Meenurut Andrie, semua peserta adalah sang juara dan yang terbaik. Namun dalam lomba harus ada pemenangnya.

"Selamat pada semua finalis kalian merupakan yang terbaik. Khusus untuk SMPN 2 Kota Bandung diharapkan mampu mengeluarkan kemampuannya di tingkat nasional dan memberikan yang terbaik bagi Jawa Barat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x