2 Kekerasan Terhadap Dai Terjadi Berturut-turut, Misbahul Anam: Terindikasi Kuat Didalangi Pihak Tertentu

- 21 September 2021, 16:51 WIB
Jamaah Histeris, Orang Tak Dikenal Serang Ustadz Saat Ceramah di Masjid Baitussyakur Batam
Jamaah Histeris, Orang Tak Dikenal Serang Ustadz Saat Ceramah di Masjid Baitussyakur Batam /Tangkapan layar Twitter/@Hilmi28//

GALAMEDIA - Kekerasan dan pembunuhan kepada para da’i penyeru jalan kebaikan nampaknya semakin menjadi.

Belum hilang dari ingatan kita peristiwa penusukan kepada Syekh Ali Jaber di Lampung pada tahun 2020, kini kejadian yang lebih tragis terjadi kembali menimpa para da’i.

Setidaknya ada dua peristiwa tragis yang terjadi belakangan ini, yakni pembunuhan Ustadz Arman di Tangerang dan penyerangan kepada Ustadz Abu Syahid Chaniago di Batam.

Ustadz Arman ditembak di depan rumahnya selepas melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah (19 September 2021).

Sedangkan Ustadz Abu Syahid Chanigo mengalami penyerangan esok harinya (20 September 2021) saat ia menyampaikan ceramah di depan para ibu pengajian.

Dengan dua peristiwa kekerasan beruntun kepada para da’i ini, Ketua Bidang Pemberdayaan Da’i Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, Dr. Misbahul Anam merasa marah dan mengutuk dengan keras pelaku dan dalang di balik peristiwa ini.

Baca Juga: Giring Sebut Gubernur DKI Jakarta Pembohong, PKS Pasang Badan untuk Anies Baswedan: Mas Anies Fokus Bekerja

"Saya tak habis pikir, peristiwa kekerasan semacam ini secara berkala terus berulang. Seperti ada pola yang sama atau sistemik, sehingga terindikasi kuat didalangi oleh pihak tertentu. Saya mendesak agar pihak berwajib tidak main-main dengan peristiwa semacam ini," ungkapnya, Selasa, 21 September 2021.

"Saya khawatir jika nanti peristiwa ini terjadi lagi dan pihak berwajib lalai mengungkap siapa dalang di balik semua ini, akan berujung masalah yang tidak kita inginkan bersama,” ujarnya sambil mengingatkan pihak aparat berwajib.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x